Breaking News

Kapolsek Warungkondang Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dipergantian Tahun 2024

Foto: Dok. KP. Personel gabungan TNI/Polri dan Unsur lain nya meskipun dalam keadaan hujan tetap melaksanakan tugasnya

KUNINGAN POST | WARUNGKONDANG - Dimalam penghujung tahun 2023, Kapolsek Warungkondang Kompol. Usep Nurdin, S.IP. MM bersama Jajaran nya tetap Stay di Pospam 7 Warungkondang untuk memastikan malam pergantian tahun 2023 ke 2024 berlangsung kondusif.

Nampak hadir di Pospam 7 perempatan cikaroya, Kapolsek Warungkondang Kompol. Usep Nurdin, S.IP. MM. Danramil Warungkondang, Kasi Pol. PP. Warungkondang dan Gekbrong, Serta Anggota Gabungan dari berbagai unsur.

Kepada awak media, Kapolsek Warungkondang Kompol. Usep Nurdin, S.IP.MM. Menjelaskan:

"Arus lalulintas di Pospam 7 Warungkondang terpantau lancar dan kondusif tidak ada lonjakan aktivitas kendaraan yang signifikan," ujar Kapolsek Warungkondang Kompol. Usep Nurdin, S.IP. MM. Minggu, (31/12/2023).

"Sampai detik ini Anggota gabungan dari Polsek Warungkondang, Koramil Warungkondang, Dishub Kabupaten Cianjur, Satpol PP, PMI dan Nakes lain nya masih stay di Pospam 7 guna mengantisipasi terjadinya lonjakan aktivitas kendaraan serta untuk menjaga segala kemungkinan hingga peralihan tahun nanti," jelas Kapolsek Warungkondang.

Lanjut Kapolsek; "Kami selalu berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan tahun baruan," imbuhnya.

Ia pun menguraikan sempat terjadi lonjakan arus lalulintas 6 hari kebelakang, menurutnya kepadatan arus lalulintas pada waktu itu di dominasi kendaraan peziarah yang datang dari luar kota untuk mengikuti haolan Mama Gentur.

"Ada tiga titik yang berpotensi terjadi kemacetan, yang pertama di jambudipa, dipicung dan tugu ayam pelung, saat itu memang lonjakan arus sangat signifikan," sambung Kapolsek Warungkondang.

"Jama'ah atau pengunjung yang hadir di haolan ada yang dari Bogor, Bandung, bahkan dari luar provinsi Jawa barat pun datang kesini sehingga terjadi pembludakan pengunjung dan lonjakan arus lalulintas," imbuh Kapolsek.
Foto: Dok. KP. Kapolsek Warungkondang, Danramil, serta unsur Muspicam nampak stay di Pospam 7 Warungkondang

Selanjutnya, awak media bertanya' di wilayah hukum Polsek Warungkondang terdapat berapa Pospam Natal dan Tahun baru.

"Diwilayah Warungkondang ada satu pos pengamanan yaitu Pospam 7 di perempatan pasar Warungkondang," jawab Kapolsek.

"Kecamatan Gekbrong masuk ke wilayah hukum Polsek Warungkondang dan Pospam nya disini di Pospam 7," jelasnya.

Kembali awak media bertanya' bagaimana cara antisipasi kerawanan Kamtibmas jelang pergantian tahun, mengingat Polsek Warungkondang membawahi 2 kecamatan.

"Untuk wilayah Warungkondang sampai saat ini tidak terjadi gangguan Kamtibmas begitupun dengan Gekbrong, ada gangguan kecil tapi masih bisa di antisipasi Bhabinkamtibmas," jawab Kapolsek.

"Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di malam pergantian tahun, kami menempatkan beberapa personel dititik- titik tertentu, seperti perempatan pasar Gekbrong, perempatan cikaroya dan dilapangan jambudipa yang biasanya menjadi pusat titik konsentrasi masyarakat di acara hari hari besar," urainya.

"Biasanya dilapangan Jagakarsa suka digelar acara kembang api tapi Alhamdulillah beberapa tahun ini sudah tidak ada lagi," beber Kapolsek Warungkondang.

Terakhir Kapolsek Warungkondang Kompol. Usep Nurdin, S.IP. MM. Menghimbau kepada Masyarakat Kecamatan Warungkondang dan Gekbrong.

"Sebagai Kapolsek Warungkondang, kami menghimbau kepada masyarakat Warungkondang dan Gekbrong agar senantiasa mentaati aturan serta ketentuan perundangan, baik aturan lalulintas maupun aturan- aturan lainya," himbaunya.

Lanjutnya; "Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas yang sudah kondusif ini, dan bagi masyarakat yang merayakan tahun baruan agar tetap menjaga ketertiban, lakukan aktivitas yang positif di malam pergantian tahun ini," papar Kapolsek.

"Untuk menjaga kesehatan karena saat ini terus- terusan diguyur hujan dan sedang musim pancaroba sebaiknya masyarakat kalau tidak ada hal penting lebih baik jangan keluyuran keluar rumah." Pungkas Kapolsek Warungkondang.

(Ark)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA