Breaking News

Lomba Tari Bali Meriahkan Event Tumpek Klurut


KUNINGAN POST | BALI — Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Lomba Tari Bali Tingkat SMP se-Kabupaten Klungkung dalam rangka Edukasi Literasi Keuangan PT BPR Balaguna Perasta dan memperingati  Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023 di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya Kabupaten Klungkung, Sabtu (18/2).

Bupati Suwirta dalam sambutanya mengucapkan terimkasih kepada BPR Balaguna Perasta sudah mengadakan lomba tari bali serangkaian dengan Tumpek Klurut dan peringatan Bulan Bahasa Bali. 

"Terimakasih BPR Balaguna Perasta sudah memberikan ruang kepada generasi muda untuk menjadi yang terbaik dalam seni tari bali dan memunculkan seniman muda baru," ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta meminta BPR harus bisa mengajarkan edukasi literasi keuangan kepada anak-anak dan generasi muda. "Pentingnya kita mengajarkan kepada anak-anak akan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola keuangan. Adanya kesadaran ini memiliki efek jangka panjang yang dapat menjaga kondisi keuangan tetap stabil, aman, dan sejahtera," imbuhnya.

Direktur Utama BPR Balaguna Perasta, Anak Agung Istri Kartika mengatakan Lomba Tari Bali ini diikuti SMP se-Kabupaten Klungkung. BPR Balaguna Perasta hadir untuk memberikan tempat untuk menunjukan bakat anak-anak remaja dalam perlombaan tari bali. 

"Tujuan dari lomba tari bali ini ikut berpartisipasi dalam perlindungan seni dan budaya bali dan juga sebagai peringatan bulan bahasa bali," ujar Agung Istri Kartika

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA