Breaking News

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Fisik Warga Eromaga Distrik Ilaga, Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Bangun Lapangan Bola Volley

KUNINGAN POST | PAPUA TENGAH - Untuk meningkatkan derajat kesehatan, kesejahteraan dan kebersamaan masyarakat di wilayah Papua tengah, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi melalui Pos TNI Eromaga dipimpin Letda. Inf. Didin melakukan kegiatan pembangunan lapangan bola volley di Desa Eromaga Distrik Ilaga Kabupaten Puncak Papua tengah dengan melibatkan masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P melalui rilis tertulis di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua tengah, Selasa (28/11/2023). 

"Untuk meningkatkan derajat kesehatan fisik serta kesejahteraan dan kebersamaan warga masyarakat Eromaga Distrik Ilaga, kami bersama masyarakat membuka lahan untuk pembangunan lapangan bola volley," ujar Dansatgas.

"Hal ini bukti harmonisasi TNI- Prajurit Siliwangi diamanapun ditempatkan senantiasa berkontribusi positif dan bersinergi dengan warga ditempat penugasan," tambah Dansatgas.

Hal senada disampaikan Letda. Didin terkait pembangunan lapangan bola volley.

"Pembangunan lapangan Volly ini bertujuan untuk memberikan fasilitas olahraga yang layak bagi masyarakat Eromaga," ungkap Letda. Didin.

"Sekaligus sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan keakraban antara Satgas dan masyarakat," Imbuhnya.

Lanjut Letda. Didin; "Kami berharap dengan adanya lapangan volly ini, masyarakat Eromaga dapat lebih aktif dan sehat dengan berolahraga," ucapnya.

"Serta dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan antara kami sebagai Satgas dan mereka sebagai masyarakat Papua." Imbuhnya.
Masyarakat Eromaga menyambut baik kegiatan pembangunan lapangan volly ini. 

Mereka mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 300/Brajawijaya yang telah membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan olahraga. 

Salah satu warga Eromaga, Edison Murib, mengatakan, ia sangat senang dengan adanya lapangan volly di desanya. 

"Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membuat lapangan volly untuk kami," ucap Edison Murib.

"Kami akan rajin bermain volly di sini bersama teman-teman dan keluarga," Imbuhnya.

Lanjut Edison Murib; "Kami juga merasa lebih dekat dan akrab dengan bapak-bapak TNI yang selalu ramah dan baik kepada kami," tuturnya.

Kegiatan pembangunan lapangan volly ini merupakan salah satu bentuk dari Program Binter yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi di wilayah Papua. 

Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, budaya, dan olahraga. 

Dengan program ini, diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis dan sinergis antara TNI dan masyarakat Papua, serta dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Papua.

(HN)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA