Breaking News

Karya Bhakti Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya, Bersihkan Tempat Ibadah Dan Lingkungan

Foto: Dok. KP. Photo kebersamaan TNI dengan Masyarakat Distrik Ilaga

KUNINGAN POST | PAPUA TENGAH - Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat setempat dengan melakukan serangkaian kegiatan, mulai dari beribadah hingga berbagi makanan. 

Usai menghadiri ibadah di Gereja Kingmi Klasis, Kabupaten Puncak, Distrik Ilaga, Papua, satuan ini tanpa ragu melanjutkan tugas mulia mereka dengan membersihkan tempat ibadah tersebut.

Seperti yang disampaikan Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P melalui rilis tertulis di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Minggu, (5/11/2023). 

Selanjutnya, Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi terus bergerak mengajak masyarakat sekitar bergotong royong membersihan Selokan sekitaran gereja dan melakukan kegiatan memasak, dan makan bersama. 

"Momen ini menjadi bukti nyata bahwa TNI tidak hanya berada di tengah-tengah masyarakat saat dibutuhkan, tetapi juga berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat di tempat penugasan melalui kegiatan yang bermanfa'at," ungkap Dansatgas

"Inipun sejalan dengan perintah Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jenderal Erwin Djatniko S.Sos. , "Apapun kerjaan tentara, niatkan jadi ibadah," tambah Dansatgas mengutip perintah Pangdam III/Siliwangi.

Lebih lanjut, Dansatgas melalui rilis tertulisnya menjelaskan:

"Kehadiran Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dengan aksi gotong royong nya, mampu menciptakan rasa kebersamaan, harmonisasi antara TNI dengan semua elemen masyarakat ditempat penugasan." Jelas Dansatgas.
Dalam kesederhanaan dan kehangatan ini, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi telah menunjukkan bahwa kekuatan TNI tidak hanya terletak pada persenjataan dan kedisiplinan, tetapi juga dalam kepedulian dan kerjasama dengan masyarakat.

"Dengan semangat gotong royong yang ditanamkan, mereka membuktikan bahwa kekuatan sejati berasal dari rasa saling menghargai dan membantu satu sama lain." Tegas Dansatgas

Berkat karya bhakti, dedikasi serta pengabdian Satgas Mobile Raider 300/BJW. Ungkapan terimakasih pun mengalir deras dari Bapak Pendeta Gereja Kingmi Klasis, Bapak Nas Mangai:

"Puji tuhan, Kehangatan dan keakraban yang tercipta diantara kami bukan hanya sebuah momen singkat," ujar Pendeta Nas Mangai.

Lanjutnya; "Melainkan bukti bahwa semangat gotong royong dan kebersamaan terus berkembang di tengah keberagaman masyarakat Indonesia," jelasnya.

"Khususnya di Kabupaten Puncak Ilaga ini, terimakasih kepada satgas mobile raider 300 Siliwangi semoga tuhan memberkati." Pungkas Pendeta Gereja Kingmi Klasis, Bapak Nas Mangai.

(HN)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA