Breaking News

Kurangnya Fasilitas Layanan Dasar Di Daerah Gome Papua, Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Laksanakan Giat Cukur Gratis

Foto: Dok. KP. Kegiatan Sosial Anggota Satgas Raider 300/BJW, mencukur rambut anak- anak Papua

KUNINGAN POST | PUNCAK- PAPUA, Dalam upaya untuk merespons kebutuhan masyarakat di daerah terpencil Papua, Satuan Tugas (Satgas) Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi menggelar layanan cukur gratis di Di Gome, Kabupaten Puncak. 

Acara ini memberikan bantuan nyata kepada warga setempat yang tinggal di daerah terpencil yang minim akses akan layanan dasar kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Minggu, (22/10/2023). 

Masyarakat Gome merespons inisiatif Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dengan antusiasme dan rasa terima kasih yang mendalam.

"Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi atas bantuan ini. Fasilitas seperti ini sangat terbatas di Gome dan layanan cukur gratis ini sangat membantu kami," ujar Yulius Wenda, seorang penduduk setempat.
Kurangnya fasilitas di daerah terpencil sering kali membuat akses terhadap layanan dasar, seperti salon atau tempat cukur, menjadi sulit bagi masyarakat. 

Inisiatif Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi ini membuktikan komitmen TNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di daerah-daerah yang sulit dijangkau.

Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga S.IP. Menuturkan:

"Kami sadar akan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat di daerah terpencil, terutama di Papua. Inisiatif ini adalah bentuk kepedulian kami untuk membantu meringankan beban mereka dan memperkuat hubungan positif antara aparat keamanan dan masyarakat," tuturnya dalam rilis tertulis.

Kegiatan ini juga menunjukkan pentingnya kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang saling mendukung. 

"Semoga inisiatif ini bisa membantu masyarakat untuk merespons kebutuhan masyarakat yang tinggal di daerah terpencil." Pungkas Dansatgas.

(HN)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA