Breaking News

Pemuda Muslim Cianjur Dukung Warga Kaki Gunung Gede Tolak Proyek Geotermal saat lakukan pendakian TNGGP

Foto: Dok. KP. Beberapa orang Pemuda Muslim nampak sedang berswa photo di lokasi pendakian

KUNINGAN POST | CIANJUR - Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Cianjur menerjunkan Tim Tadabbur Alam Pendakian Gunung Gede Pangrango dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78 dan Hari Jadi Cianjur ke 346 pada tanggal 16 - 17 September 2023.

Melalui pesan tertulis Ketua Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Cianjur bung Syamsil Dafik menyampaikan bahwa Kegiatan Tadabbur Alam tersebut diisi dengan berbagai kegiatan kepedulian terhadap Alam, kekeringan dan lingkungan.

"Alhamdulillah Tim Tadabbur Alam Gunung Gede Pangrango telah menyelesaikan kegiatannya dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 dan HJC ke 364 yang mana kegiatan tersebut kami isi dengan bersih-bersih sampah, penggemblengan Kader secara fisik dan sebagai bentuk kepedulian terhadap kekeringan yang meluas di Wilayah Kabupaten Cianjur kami juga melakukan shalat istisqa di Alun-alun Suryakencana," Ujarnya. dalam pesan tertulis. Minggu, (17/9/2023).

Tim Tadabbur Alam Pendakian Gunung Gede Pangrango Pemuda Muslim Cianjur diikuti oleh 12 kader yang kesemuanya mewakili Pengurus Cabang dan Anak Cabang yaitu: Syamsil Dafik (Ketua Cabang), Sambas (Bendahara), Solehudin dan Dede Irawan (Biro Olahraga), Agus Nurohman (Biro OKK), Apriansyah (Biro Seni dan Budaya), Adi Arifin dan Usman Aldi (Tim Khusus Penanggulangan Bencana), Samsul Ma'arif (PAC Pagelaran), Herlan (PAC Campakamulya).

Selain melaksanakan Bersih-bersih Sampah dan Shalat Istisqa Tim Tadabbur Alam Pemuda Muslim Cianjur juga menyampaikan dukungan kepada warga sekitar kaki gunung Gede atas keberatan dan penolakannya terhadap Rencana Mega Proyek Geotermal yang dikhawatirkan berdampak buruk pada lingkungan dan mata pencaharian warga sekitar.

(Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA