Breaking News

Musrenbangdes Losari 2023 Prioritaskan Pembuatan Saluran Air Dan Jalan Perbatasan Antar Desa


KUNINGAN POST | LOSARI – Musyarawah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2023, Desa Losari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah berlangsung kemarin.

Musrenbangdes dihadiri 60-70 tamu undangan dari semua unsur-unsur  BPD, RT /RW, lembaga desa, pendamping desa, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Kasi PMD, Penggerak PKK, Wakil Perempuan dan unsur-unsur lainnya.

Giat dilaksanakan pada Jum'at ( 14 /10,2022 ), pukul 20,00 WIB berlokasi di Pendopo Balai Desa Losari.


Musrenbangdes merupakan kegiatan rutinitas tahunan desa digelar pada akhir tahun untuk membahas usulan-usulan dan menampung aspirasi  masyarakat terkait dengan rencana pembangunan fisik dan non fisik pada 2023 mendatang.

Kepala desa Losari Agus Rujito, menanggapi usulan yang disampaikan Waryoto terkait  dengan pelatihan non fisik tentang Pelatihan perbengkelan.

"Karena kesepakatan, inshaAllah akan kami laksanakan, sebenarnya pelatihan itu sudah pernah kami laksanakan, tetapi kendala dengan alatnya yang belum memadai," kata Agus Rujito.

"Untuk meningkatkan perekonomian Desa Losari pembangunan fisik, akan kami rencanakan pembuatan saluran air dan diatasnya kami rencanakan pembuatan jalan perbatasan antar Desa Losari dan Desa Ujunggede," tambahnya.

Harapan kami, lanjut Agus Rujito, semua usulan-usulan dari masyarakat pada Musrenbangdes kali ini bisa terealisasi berhubung Dana Desa (DD)  tidak cukup usulan -usulan yang kami realisasikan benar-benar masuk kreteria yang paling mendasar.

Sementara itu, Tohir Sekdes Losari menanggapi usulan Sunaryo pembuatan pagar bumi untuk gedung PAUD,  guna menunjang sarana dan prasarana terkait dengan pendidikan pembuatan pagar bumi itu, akan kami prioritaskan," ujar Tohir Sekdes Losari. (Rudiono)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA