Breaking News

Komitmen Bersama menjaga harga Pasar dan Ketersediaan Bahan Pokok

Foto: Dok. KP. Salah satu kebutuhan pokok jelang Ramadhan yang dibutuhkan masyarakat 

KUNINGAN POST | CIANJUR - Bertempat di Kantor Agraria Institute Pusat Jl. Lingkar timur No.4 Lantai 2 Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, sekitar pukul 14.30 Wib sampai dengan selesai telah terjadi pertemuan antara Agraria Institute Korda Ciranjang dengan CV. ASM Berseri difasilitasi oleh Pengurus Agraria Institute Pusat.

Tema dalam pertemuan tersebut membahas rencana kerja Agraria Institute Korda Ciranjang dengan CV. ASM Berseri dalam mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan bagi pelaku usaha kecil agar mampu mengembangkan usahanya. Sabtu, (9/3/2024).

Selain membahas peningkatan ekonomi kerakyatan, kedua belah pihak sepakat mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur dalam menjaga ketersediaan bahan pokok dan harga jelang Ramadhan 1445 Hijriah.

Selepas pertemuan Direktur Agraria Institute D Firman K kepada awak media menuturkan:

"Hari ini kita telah bertemu langsung dengan pimpinan CV. ASM Anggota Sembako Murah Berseri, alhamdulillah visi misi kita sama yaitu memberdayakan ekonomi, terutama dalam ketersediaan bahan pokok dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat kecil," jelas Firman.

Sambung Firman, Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam hal ini Bupati Cianjur yang tempo hari melaksanakan monitoring ketersediaan bahan pokok dan harga di pasar-pasar tradisional terutama menjaga kestabilan harga.

"Adapun yang menjalankan kerjasama ini adalah para Korda dan Divisi ekonomi di kelembagaan kami," imbuhnya.

Ia juga mengatakan, program-program kami sangat banyak, isinya semua tentang kemanfaatan bagi masyarakat dan anggota, ditahun ini juga fokus kami untuk korda Bosuci Bogor Sukabumi Cianjur.

"Pada hari ini yang menginisiasi kerjasama dengan CV. ASM Berseri yaitu Agraria Institute Korda Ciranjang dalam pengadaan bahan-bahan pokok yang di butuhkan masyarakat, terutama jelang Ramadhan tahun ini," ungkapnya.

"Mudah- mudahan berjalan lancar sehingga dapat meringankan beban masyarakat dari sisi harga sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku," harapnya.
Foto: Dok. KP. Komitmen Bersama menjaga harga Pasar dan Ketersediaan Bahan Pokok 

Lanjut Firman; "Agraria Institute berupaya memberdayakan anggotanya sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, dengan memberikan peluang usaha kepada anggota dan masyarakat diharapkan bisa mendorong mereka untuk memiliki penghasilan tambahan, jika ekonomi anggota kuat otomatis organisasi pun menjadi kuat," pungkas Firman.

Hal senada disampaikan Direktur Utama CV. ASM Berseri Osi Rosyanti:

"Setelah berbincang dengan Jajaran Agraria Institute, alhamdulillah ternyata kita memiliki visi misi atau tujuan yang sama, yaitu, memberdayakan ekonomi masyarakat," ujar Osi.

"Mudah-mudahan pertemuan yang singkat ini menciptakan visi misi yang bermanfa'at untuk kedua belah pihak, terutama manfaat nya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," tambah Osi.

Terakhir Osi berharap kerjasama dengan Agraria Institute bisa berjalan dan berkesinambungan.

Hal yang sama diucapkan H. Dodi Sopian Ketua Agraria Institute Koordinator Daerah Ciranjang, 

"Pertemuan hari ini membahas kerjasama di bidang perekonomian, terutama mendorong para pelaku usaha kecil dan menengah menjadi raja di negeri sendiri, hingga kemudian dapat bermanfa'at bagi masyarakat kecil," ujar H. Dodi.

"Tujuan utama kami ini untuk menekan mereka yang memonopoli harga kebutuhan pokok, khususnya menjelang tibanya hari besar keagamaan," tandasnya.

Lanjutnya; "In Saa Allah kerjasama kami dengan CV. ASM Berseri bisa berjalan lama tidak hanya di moment Ramadhan dan hari Raya keagamaan saja," harap H. Dodi.

(Arkam)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA