Breaking News

Pemdes Hegarmanah Alokasikan PADes Untuk Kegiatan Keagamaan

Foto: Dok. KP. Suasana kegiatan keagamaan di hegarmanah


KUNINGAN POST | KARANGTENGAH -  Pemerintah Desa Hegarmanah Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur mengelar kegiatan keagamaan Tabligh Akbar bertempat dilapangan Perumnas. Jum'at, (8/12/2023).

Ratusan warga nampak antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan keagamaan yang di gelar setiap tahun oleh Pemerintah Desa Hegarmanah.

Turut hadir dalam kegiatan keagamaan tersebut Forkopimcam Karangtengah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta para Kepala Desa Se- Kecamatan Karangtengah.

Kepala Desa Hegarmanah, Asep Ramdan Nugraha saat diwawancarai awak media mengatakan: 

"Pada malam hari ini Pemerintah Desa Hegarmanah mengadakan Tabligh Akbar dan ini merupakan agenda tahunan," kata Kades Hegarmanah. Pada (6/12).

"Alhamdulillah' pada kegiatan kali ini bisa menghadirkan penceramah kondang yang dinanti warga KH. Asep Mubarok," imbuhnya.

"Kegiatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam ini merupakan bentuk rasa syukur atas segala nikmat dan karuniaNya serta meningkatkan keimanan, ketakwaan kita semua kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ungkap Kades.

Kegiatan keagamaan bagian dari visi misi saya, dengan harapan kita semua menteladani akhlak Rasulullah SAW serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari- hari.

Kegiatan ini untuk membangun serta mempertebal spiritual kita sejalan dengan visi misi saya.

"Menjadikan masyarakat sehat mental spiritual, sejahtera mandiri ekonomi dan berakhlakul karimah, Alhamdulillah berkat perjuangan dari semua pihak dan berbagai elemen terutama yang mendukung terselenggaranya acara ini," Ujar Asep.

Sambung Asep, Rangkaian acara dimulai dari kegiatan senam sehat bersama warga pada pagi hari pukul 08.00 WIB kemudian pada sore harinya menampilkan Hadroh (gema sholawat).

Disingung terkait dengan angaran yang digunakan untuk kegiatan tersebut. Asep menjawab dengan  singkat.

"Anggaran untuk  acara yang kita buat ini mengunakan anggaran Pendapatan Asli Desa (PADes)." Pungkasnya.

Seluruh rangkaian acara berlangsung sukses, aman dan tertib hingga usai helaran ditutup dengan membacakan Do'a bersama serta gema sholawat yang langsung dipimpin Kepala Desa Hegarmanah.

(Lubis)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA