Breaking News

Ketua Panwas Warungkondang Beserta Jajaran Tinjau Langsung Gudang Logistik Pemilu

KUNINGAN POST | WARUNGKONDANG - Selepas melaksanakan kegiatan pengecekan langsung kondisi gudang logistik Pemilu 2024 di GOR Sehati Kp. Dangdeur Desa Sukawangi Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, Panwascam Kecamatan Warungkondang gelar Konferensi Pers.

Narasumber kegiatan Pers release diantaranya; Ketua Panwascam Warungkondang (Yosep Shandi, H. S.Pd.I). Divisi Hukum Panwascam Warungkondang (Arief Nurdiyan). Divisi Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Pemilu (Dendi Priatna).

Materi yang disampaikan dalam pers release mengenai pengawasan gudang logistik pemilu.

Ketua Panwascam Warungkondang, Yosep Shandi, H. S.Pd.I dalam jumpa pers dengan awak media menegaskan:

"Hasil koordinasi dengan PPK Warungkondang menetapkan GOR Sehati yang bertempat di Desa Sukawangi akan dijadikan gudang penyimpanan logistik Pemilu serentak 2024 nanti," tegasnya. Jum'at, (15/12/2023).

"Selanjutnya' kami melakukan pengecekan langsung ke lokasi yang direkomendasikan menjadi gudang," imbuh Yosep.

Lanjut Yosep; "Hasilnya GOR Sehati yang berlokasi di Kampung Dangdeur Desa Sukawangi dinilai layak dijadikan gudang logistik," jelasnya kepada awak media.

Ia pun menjelaskan' ada beberapa aspek yang dipastikan sa'at meninjau langsung gudang logistik.

"Gedung yang digunakan aman dari segala kemungkinan yang bisa merusak material logistik," jelas Yosep

Lebih lanjut Ketua Panwascam Warungkondang Yosep Shandi H. S.Pd.I. Menuturkan:
"Keamanan sudah bagus' namun memang harus sering-sering dicek atap dan sirkulasi udaranya terlebih saat ini hujan deras kerap terjadi," ungkapnya.

Diharapkan melalui pengecekan dan pengawasan langsung gudang logistik bisa mewujudkan tahapan Pemilu berjalan dengan jujur adil.

"Bebas dari gangguan, serta sesuai dengan aturan dan perundangan, adapun tujuan dari pengawasan dan pengecekan kesiapan gudang logistik, ialah' memastikan kesiapan gudang tempat diletakkan material logistik Pemilu," urainya.

Kembali' Ketua Panwascam Warungkondang melanjutkan penjelasan nya:

"Kami' melakukan pengawasan melekat untuk memastikan perlengkapan logistik tepat jumlah, tepat jenis, bentuk, ukuran, spesifikasi, tepat kualitas dan tepat waktu," tegasnya.

"Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Bawaslu Nomor 12 Tahun 2023 tentang pengawasan pengadaan dan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya dalam Pemilihan Umum," beber Yosep.

Yosep pun mengatakan' Sa'at pemantauan di GOR Sehati Desa Sukawangi terlihat memiliki sarana prasarana sesuai ketentuan, terpenuhinya aspek keamanan dan kelayakan. 

"Sehingga diharapkan kedepan seluruh persiapan tahapan logistik Pemilu dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan regulasi yang berlaku terkait penyimpanan logistik Pemilu Tahun 2024," tambah Yosep.

Selanjutnya' dalam kesempatan jumpa pers dengan beberapa awak media Yosep menuturkan:

"Logistik merupakan unsur yang sangat vital dalam menunjang kelancaran serta kesuksesan pelaksanaan proses Pemilu," tuturnya. 

"Saya meminta kepada jajaran Panwascam untuk melakukan pengawasan pendistribusian logistik Pemilu 2024 
dengan cermat," pintanya.

Dirinya menjelaskan bahwa jajaran Panwascam harus memastikan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya dan perlengkapan pemungutan suara lainnya sesuai ketentuan. 

"Bawaslu hadir untuk melakukan pengawasan melekat dan memastikan perlengkapan logistik tepat jumlah, tepat jenis, bentuk, ukuran, spesifikasi, tepat kualitas dan tepat waktu," tandasnya.

Selanjutnya' kegiatan berlanjut dengan tanya jawab bersama awak media.

(Indrayama)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA