Breaking News

Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi Perkuat Silaturahmi Seluruh Aparat Keamanan

Foto: Dok. KP. Nampak Dansatgas sedang melaksanakan pemaparan di hadapan seluruh Apkam di Ilaga Puncak Papua

KUNINGAN POST | PUNCAK- PAPUA, Dalam upaya mempererat hubungan dan koordinasi antara aparat keamanan di wilayah Ilaga, Satuan Tugas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi menggelar pertemuan silaturahmi yang berlangsung di Kotis Raider 300 Siliwangi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Selasa,(17/10/2023). 

Acara ini di hadiri jajaran Apkam Lainnya yaitu Kapolres Kabupaten Puncak, Kompol I Nyoman Punia, Dandim 1717/Kab.Puncak yang diwakili Kasdim, Mayor Inf. Inra Surya, Dantim Satgas Damai Cartenz, Kapos Satgas Elang, Danpos Satgas Pasgat Jingga, dan Danpos Satgas Nanggala dan Danstagas Yapen serta Damtim Community Intel Ilaga.

Dalam sambutannya, Dansatgas 300 Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga S.I.P menegaskan tugas pokok umum aparat keamanan di Kabupaten Puncak, khususnya di Ilaga.

"Aparat Keamanan Ilaga melaksanakan tugas operasi di wilayah Ilaga dengan melibatkan operasi tempur, intelijen, dan operasi teritorial sesuai bidang masing-masing," tegas Dansatgas.

"Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan mendukung pembangun di Distrik Ilaga," tambah Dansatgas.

Pertemuan ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Penjabat Bupati untuk menjaga kondusifitas di Ilaga. Selain itu, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi beserta jajaran Apkam lainnya bertekad membantu mengamanakan pembangunan di Kabupaten Puncak. 

"Acara ini juga menjadi sarana forum diskusi, di mana para aparat keamanan dapat berbagi informasi dan strategi dalam menjaga keamanan di wilayah penugasan," papar Dansatgas.

Menanggapi acara tersebut, Kapolres Kabupaten Puncak menyatakan bahwa forum seperti ini sangat positif dan sejalan dengan harapan Bupati serta Masyarakat. 
"Kita sebagai aparat keamanan di sini bertanggung jawab penuh atas keamanan di wilayah Kabupaten Puncak Papua," urai Kapolres.

"Melalui kerjasama dan sinergi seperti ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat serta pembangunan di daerah ini," ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres; "Pertemuan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara aparat keamanan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Puncak Papua yang lebih maju." Pungkasnya.

(HN)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA