Breaking News

Rapat Koordinasi Penyiapan Pengelolaan Logistik Pemilihan Umum 2024

Foto: Dok. KP. Suasana Rakor persiapan pengelolaan logistik pemilu 2024 di hotel Cianjur

KUNINGAN POST | CIPANAS RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, gelar rapat koordinasi persiapan dan Pengelolaan Logistik pemilu tahun 2024, di hotel Cianjur Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Kegiatan dihadiri Ketua KPU Kabupaten Cianjur Selly Nurdinah, S.HI.,M.HUM. Asda 1 Arip, Kepala Lapas Cianjur Tomi Elyus, Kepala Kejaksaan Negeri Cianjur di wakili  Imam Tauhid, Kapolres Cianjur di wakili Kasat intelkam AKP. Amir Said S.E. Pasinter Kodim 0608 Cianjur Lettu.Inf. Rolan Purba dan 160 ketua PPK se- kabupaten cianjur.

Sebelum melakukan Rakor 
penyiapan pengelolaan logistik dalam acara tersebut juga sebagai tanda berakhirnya Ketua KPU Kabupaten Cianjur Selly Nurdinah tanggal (7/10/2023) selaku Ketua KPU Kabupaten Cianjur yang sudah menjabat dua periode.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Cianjur memaparkan mengingatkan pentingnya logistik dalam sebuah proses pemilu. 

"Karena itu, mengelola logistik harus tepat kualitas, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah serta efektif dan efisien," ujar Selly. Kamis, (5/10/2023).

"Adapun langkah-langkah perencanaan logistik diantaranya identifikasi kebutuhan, penyusunan prioritas kebutuhan, penyusunan rencana kegiatan kerja serta monitoring dan evaluasi," tambah Selly dalam pidato sambutan nya.

Saat di wawancarai awak media suaracianjur.com. Ketua KPU Kabupaten Cianjur (Selly Nurdinah) menuturkan:

"Hari ini itu sebenarnya rapat  terkait penyiapan pengelolaan logistik untuk pemilihan umum tahun 2024, kebetulan juga dua hari kedepan kami sudah berakhir masa jabatan jadi ketua dan anggota KPU kabupaten cianjur  periode 2018 dan 2023," ungkap Selly.

"Dua hari lagi tepatnya tanggal 7 Oktober sudah paripurna dalam bertugas, Jadi dalam acara pembukaan akan kami selingi dengan perpisahan," jelas Selly.

Lanjut Selly; "Dalam acara rapat koordinasi ini berikut penyiapan pengelolaan logistik dan untuk penggantinya sudah disiapkan sudah ada print and kompeten tinggal menunggu pengumuman, siapa yang akan di tetapkan, tapikan 10 besar yang sudah ada," paparnya.

Hal ini tidak akan berpengaruh, karena KPU itu sebagai lembaga yang profesional dan juga berbicara terkait dengan sistem, untuk kepemiluan.

Seperti yang di sampaikan oleh anggota KPU Jabar, bahwa pemilu ini tidak akan selesai, akan terus berjalan tahapan 2024. yang selesai itu adalah petugas yang ada didalamnya.

"Akhirnya siapapun petugas yang berganti maka untuk pemilu harus tetap berjalan," tegasnya.

Masih kata ketua KPU kabupaten cianjur Selly Nurdinah;

"Untuk persiapan, kita sekarang sudah menjelang masuk tahapan logistik, kurang lebih 131hari lagi kita akan mengadakan pemungutan suara, pemungutan suara itu erat kaitannya dengan logistik." Pungkas Selly Nurdinah Ketua KPU Kabupaten Cianjur.

(Indrayama)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA