Breaking News

IKA Teknik Untad Tebar Qurban, Bukti Kiprah Alumni pada Almamater dan Masyarakat


KUNINGAN POST | Panitia Pelaksana Tebar Qurban Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Teknik Untad  pada Hari Raya Idul Adha 1444 H atau hari raya qurban tahun 2023 akan menyembelih sekira 5 ekor Sapi dan 1 ekor kambing.

"Alhamdulillah IKA Teknik Untad mengadakan penggalangan ibadah kurban dari anggota dan  Alumni Teknik , kegiatan ini diinisiasi oleh pengurus IKA Teknik Untad periode 2022 – 2026,” ujar Ketua IKA Teknik Untad, Arwan Ibrahim, Selasa (27/6/2023).

Arwan Ibrahim menjelaskan pelaksanaan penyembelihan dan pembagian daging hewan qurban merupakan salah satu program IKA Teknik Untad di tahun ini.

“Ini hasil rapat kerja pada bulan september lalu sehingga jadi program kerja untuk kepengurusan saat ini,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan berqurban kali ini merupakan salah satu upaya pengurus IKA Teknik Untad untuk mempererat tali ukhuwah antar anggota.

“Ibadah kurban ini selain sebagai bentuk ketakwaan anggota IKA Teknik Untad pada Allah SWT, juga sebagai bentuk berbagi pada almamater dan pada masyarakat. Semoga dengan adanya penggalangan ibadah qurban ini, silaturahmi antar alumni semakin kuat, dan membuktikan kiprah alumni pada almamater dan masyarakat luas,” tuturnya.

Selanjutnya ia menyampaikan terimakasih atas dukungan dan keikutsertaan para alumni dan keluarga pada hari raya qurban tahun ini.

"Kami mohon doa dari seluruh alumni semoga pelaksanaan qurban kita pada Kamis 29 Juni 2023 dapat berjalan lancar dalam lindungan serta ridho Allah SWT," katanya.

Sementara Ketua Panitia Tebar Qurban IKA Teknik Untad Andi Nur Faisal mengatakan pada tahun ini, Pengurus IKA Teknik Untad melaksanakan kurban dengan lima ekor sapi dan satu ekor kambing, satu ekor sapi atas nama tujuh orang dan terdiri dari sumbangan dari alumni. 

" jumlah hewan qurban 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing dan merupakan sumbangan dari para alumni. Total yang di sembelih oleh IKA Teknik sebanyak 3 ekor Sapi dan 1 ekor kambing dan 2 ekor sapi di serahkan di panti asuhan atas nama IKA Teknik Untad. Insyaa Allah kita bertemu kembali pada pelaksanaan qurban tahun depan dan akan lebih kita tingkatkan jumlahnya," ungkap Andi Nur Faisal

Ia menambahkan, adapun hewan qurban yang telah diserahkan penyembelihannya kepada panitia, daging sapi tersebut dibagikan kepada peserta qurban sesuai ketentuan seperti kepada Masyarakat dan kaum duafa.

"Daging kurban per kantong berukuran satu kilogram. Kita serahkan kepada anak yatim piatu dan warga kurang mampu," tandasnya.

Selanjutnya ia menyampaikan terimakasih atas dukungan dan keikutsertaan para alumni dan keluarga pada hari raya qurban ini.

"Kami mohon doa dari seluruh alumni Teknik semoga pelaksanaan qurban kita pada Kamis 29 Juni 2023 di Jalan Basuki Rahmat, Lorong Saleko I no 110c Palu sekira pukul 10.00 Wita dapat berjalan lancar dalam lindungan serta ridho Allah SWT," katanya .(Dhankz)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA