Breaking News

Harga Bawang Putih Di Karangasem Naik Lagi


KUNINGAN POST | KARANGASEM —  Harganya bawang putih di pasaran merambat naik. Dipantau di wilayah Pasar Abang misalnya, disejumlah pedagang bumbu dapur eceran di wilayah Abang, harga bawang putih yang awalnya Rp.24.000/kg naik menjadi Rp. 36.000kg. 

Wayan Mariani salah satu pedagang eceran di wilayah Abang mengatakan jika kenaikan harga bawang putih ini terjadi sudah sejak 1 bulan yang lalu. "Kita biasa beli 1 kampil, dari yang awalnya harga Rp.470.000,-/ kampil menjadi Rp.600.000/kampil," katanya.

Hal itu membuat para konsumen membatasi pembelian bawang putih. "Konsumen dari yang awalnya beli setengah kilo karena sekarang naik harganya sekarang hanya beli seperempat kilo," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Nyoman Sumerti pegawai Toko Jro Kusumasari. "Harganya naik dari Rp.24.000/kg menjadi Rp.36.000/kg sekarang. Saya harap harganya agar kembali normal agar konsumen tidak membatasi pembelian bawang putih lagi," katanya.

Sementara, I Wayan Sari pedagang bumbu dapur yang biasanya menjual ke pedagang mengaku jika harga bawang memang naik dari sejak 1 bulan yang lalu, dan kebaikan ini bertahap. "1 Minggu lalu sempat harganya Rp.30.000/kg saya jual ke pedagang, namun saat ini sudah Rp.33.000/kg harganya. Kenaikan ini bertahap dari 1 bulan lalu sempat Rp.24.000/kg harga bawang putihnya," katanya.

Sedangkan untuk bawang merah harganya masih relatif normal. (Ami/bkn)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA