Breaking News

Peduli Korban Gempa Cianjur, Karang Taruna Kujang Mas Gelar Aksi Penggalangan Dana


KUNINGAN POST | WINDUHAJI — Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur menarik simpati dari berbagai pihak, salah satunya Karang Taruna Kujang Mas, Kabupaten Kuningan. 

Hari ini, Ahad (27/11) puluhan anggota Karang Taruna Kujang Mas pun turun kejalan ikut aksi penggalangan dana gempa bumi di cianjur guna membantu korban terdampak gempa yang hingga kini telah mencapai ratusan orang korban jiwa.


Demikian disampaikan Muchamad Syuhada, Ketua Sub Unit Karang Taruna Kujang Mas Kelurahan Winduhaji, pada Minggu (27/11) malam.

Ia menyebutkan aksi penggalangan dana tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial, utamanya kepada warga yang sedang dilanda musibah.

"Alhamdulillah, banyak yang hadir tadi, kita menggelar aksi penggalangan dana di seputaran alun alun winduhaji," jelasnya.


Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Ahmad Taufik, juga telah menyampaikan himbauan kepada seluruh anggota maupun pengurus karang taruna di Jabar untuk terjun langsung membantu masyarakat yang terkena bencana alam di wilayah Cianjur.

Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat mengatakan, himbauan itu merupakan langkah positif dalam rangka misi kemanusiaan agar menumbuhkan rasa kepedulian sosial.

“Intruksi yang saya berikan terhadap teman-teman Karang Taruna merupakan salah satu bentuk Gerakan peduli bencana, ini juga tentunya merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian terhadap korban bencana alam, ada pun bantuan kawan-kawan salurkan bisa apa saja yang dibutuhkan korban gempa, seperti makanan, obat-obatan, selimut, serta kebutuhan lainnya," katanya. (red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA