Breaking News

Silaturahmi dengan Kalangan Media, IKA Teknik Jabarkan Program Kerja 5 Tahun Kedepan


KUNINGAN POST | PALU – Sebagai wujud mempererat tali silaturahmi, Ikatan Keluarga Alumni Teknik Universitas Tadulako (IKA TEKNIK UNTAD) menggelar pertemuan bersama insan Pers di Kota Palu, Sabtu (15/10/2022) Pagi.

Agar bisa seiring sejalan dalam menyampaikan informasi ke masyarakat terkait dengan Program Kerja dari IKA Teknik Untad yang sudah berjalan.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Teknik Universitas Tadulako (IKA TEKNIK UNTAD), Ir. H. Arwan Ibrahim, IPM., Asean Eng mengatakan, pertemuan yang digelar hanya untuk meningkatkan jalinan silaturahmi bersama wartawan Kota Palu.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga sekaligus memperkenalkan jajaran pengurus IKA Teknik Untad baru beserta program kerjanya.

“Terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis  yang berhadir pada pertemuan ini. Menjadi harapan kita bersama silaturahmi ini akan terus terjalin dengan baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Arwan Ibrahim menyampaikan, rencana Program Kerja dari IKA Teknik Untad selama 5 tahun kedepan
dan mendorong kepada seluruh alumni untuk bisa berprestasi.

"Ada Empat program kerja IKA Teknik Untad yang akan kami kerjakan yakni, Pertama, mengadakan 4 dekade fakultas teknik, Kedua, menjalin kerjasama dengan pemerintah kota membuat emergency Shelter, ketiga, membuat setiap sudut kota dengan desain taman dari alumni IKA Teknik Untad, empat , bagaimana peran alumni bisa lebih menjadi bersaing kedepan,"ungkapnya.

Ia juga meminta masukan dan saran dari para awak media di dalam pemberitaan mendukung Program Kerja dari IKA Teknik Untad kearah yang lebih baik yang selama ini sudah baik.

“Mudah-mudahan dengan adanya silaturahmi ini kita bisa menjalin hubungan kerja sama yang baik ,mendukung Program Kerja IKA Teknik Untad melaui publikasi dengan wartawan,” Ungkap Arwan Ibrahim.

Kata Arwan Ibrahim, Alumni Sebagai Katalisator bahwa peran alumni disini adalah membangun hubungan emosional yang kuat di masyarakat yang memiliki peran Hubungan Alumni dan Almamater, Hubungan Alumni dan Calon Mahasiswa, Hubungan Alumni dan Masyarakat Umum, Hubungan Alumni dan Lembaga Lainnya, Hubungan Alumni dan Alumni Lainnya.

Diakhir diskusi, Arwan Ibrahim mengungkapkan IKA Teknik Untad memiliki harapan selalu berkontribusi dan mengawal bersama pembangunan demi memajukan Sulteng kedepan.

Mewakili rekan-rekan jurnalis, Yardin yang juga merupakan Ketua Aliansi Jurnalis Independent Indonesia(AJI) Sulteng mengapresiasi pertemuan yang dilaksanakan oleh IKA Teknik Untad dan Cikal bakal untuk pertemuan selanjutnya.

 “Kami berharap pertemuan semacam ini akan terus dilaksanakan yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara wartawan dan suara-suara kritis dari IKA Teknik Untad, karena pemerintahan saat ini dibutuhkan kritik dan saran yang membangun, dan pertemuan ini untuk menguatkan,” katanya.(SNN)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA