Breaking News

RSUD Undata Palu Masuk 3 Besar Pelayanan Terbaik Nasional 2022


KUNINGAN POST | PALU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Kota Palu berhasil menjadi salah satu dari 12 (dua belas) Rumah Sakit terbaik tingkat nasional dan masuk 3 (tiga) besar apresiasi pelayanan rumah sakit terbaik kategori tipe B berkomitmen Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) 2022 oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Direktur Utama RSUD Undata Palu drg Herry Mulyadi M.Kes mengungkapkan hal tersebut kepada para awak media, pada Senin (17/10) di Palu.

Menurut Herry Mulyadi, RSUD Undata mewakili region X meliputi propinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Maluku Utara.

Penilaian meliputi banyak aspek pelayanan di rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

"Tim penilai adalah para direktur di BPJS Kesehatan dan independen," kata Herry Mulyadi.

Kata Herry, setidaknya ada 500-an rumah sakit tipe B milik pemerintah maupun swasta yang mengikuti seleksi dan RSUD Undata sudah masuk di tiga besar.

"Untuk lolos seleksi saja kita harus bersaing dengan ratusan rumah sakit, baik pemerintah maupun swasta. Masuk tiga besar itu sudah luar biasa dan merupakan sejarah," ujar Herry.

"Menyadari akan hal inilah, kami bersama seluruh jajaran direksi RSUD Undata Palu berkomitmen untuk melakukan berbagai inovasi bidang pelayanan maupun yang bersifat keadministrasian,"imbuhnya. 

Ia menambahkan, tujuannya adalah untuk efisiensi, efektifitas, akuntabilitas dan berbagai inovasi perbaikan di semua lini managemen rumah sakit.

"Bangun semangat kerja, keinginan besar memberikan langkah perubahan, dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan senyum," ujarnya.

Selain itu, Herry juga inginkan kecepatan kerja untuk di tingkatkan dan membangun kerjasama ke semua pihak.

"kemarin sudah baik dan saya inginkan lebih baik dan kerjasama semua pihak," ungkapnya.

Meski dinobatkan sebagai rumah sakit dengan berkomitmen pelayanan terbaik, Ia menegaskan bahwa penghargaan itu justru  untuk terus berbenah dan berinovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"InshaAllah dengan adanya penilaian masuk 3 (tiga) besar rumah sakit dengan pelayanan terbaik dari BPJS ini, tidak membuat kami merasa tinggi hati, akan tetapi kami akan tetap meningkatkan kualitas pelayanan," ujarnya.(**)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA