Breaking News

Ratusan Prajurit Kodim Pemalang Laksanakan Tes Garjas Periodik II Tahun 2022


KUNINGAN POST | PEMALANG – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik, ratusan Prajurit Kodim 0711/Pemalang  melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik II tahun 2022 di bawah pengawasan dari Tim Jasmani Korem 071/Wijayakusuma, bertempat di Stadion Mochtar  Sirandu Pemalang, Rabu  (12-10-2022)
 
Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih pembinaan fisik di satuan guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan agar dapat terlaksana dengan baik.

Sebelum pelaksanaan kesamaptaan, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh tim kesehatan dari Poskes 04.10.08 Klinik Pratama Kartika 11 Pemalang dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta.

Ws. Pasipers Kodim 0711/Pemalang Letda Inf Gatot Margono, mengatakan kesegaran jasmani ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala.

Menurutnya, Garjas periodik II tahun 2022 dilaksanakan selama 2 hari tanggal 12 dan 13 Oktober 2022,  yang bertujuan untuk mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan tugas sehari-hari. 

Letda Inf Gatot menekankan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani,agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri,jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

“Kesamaptaan jasmani yang dilakukan meliputi Samapta A yaitu lari 12 Menit dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges serta Shuttle Run (Lari angka delapan). Pelaksanaannya dilanjut dengan ketangkasan renang militer sejauh 50 Meter," pungkasnya.

Dalam pelaksanaan Garjas kali ini juga di monitor langsung Tim Pengawasan Evaluasi (Tim Wasev) dari Korem dan Tim Jasmani Korem 071/wijayakusuma yang dipimpin oleh Batih Jasrem 071/Wijayakusuma Peltu Yudi  bersama staf Sipers Rem 071/Wijayakusuma Sertu Naryoto.

Dalam pengarahan nya Tim Wasev Batih Jasrem 071/Wijayakusuma Peltu Yudi menyampaikan, kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh seluruh Personel Kodim 0711/Pemalang dan agar memperhatikan selalu faktor keamanan dalam kegiatan ini.

"Dalam kegiatan ini kepada personel yang mempunyai riwayat penyakit agar dapat langsung dimonitor oleh Tim Kesehatan apabila terjadi suatu hal yang tidak  diharapkan dalam kegiatan Garjas ini," pungkasnya.

Himawan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA