Breaking News

Puluhan Remaja dan Pemuda Karang Taruna Malam Ini Latihan Genjring Rampak


KUNINGAN POST | WINDUHAJI — Puluhan remaja dan pemuda Winduhaji malam ini (29/10) melakukan kegiatan latihan genjring rampak yang di laksanakan oleh Karang Taruna Kujang Mas dan Lingkungan Cibumur.

Demikian hal tersebut disampaikan Muchamad Syuhada, Ketua Sub Unit Karang Taruna Kujang Mas Kelurahan Winduhaji, pada Sabtu (29/10).

"Alhamdulillah, ada 28 peserta yang malam ini ikut latihan bersama," katanya, sesaat yang lalu, melalui pesan WhatsApp Messenger ke redaksi KuninganPost.com

Ia menambahkan, latihan dimaksudkan guna menambah ketrampilan para remaja dan pemuda winduhaji, utamanya yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Kujang Mas dibidang seni budaya.


Seperti diketahui, Rampak Genjring dalam bahasa Sunda berarti serempak memainkan rebana yang merupakan budaya warga Kuningan dalam penyambutan tamu.

"Jadi, kegiatan ini dimaksudkan untuk melestarikan kesenian Rampak Genjring, agar generasi muda tak melupakan seni budaya kita ditengah derasnya arus informasi global saat ini,"imbuh Kang Syuhada.

Sementara, hingga berita ini ditayangkan, acara latihan genjring rampak tersebut masih berlangsung di area Kelurahan Winduhaji. (**)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA