Breaking News

Mabes TNI Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M


KUNINGAN POST | JAKARTA – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M dan ceramah rohani agama lainnya yang dilaksanakan di masing-masing rumah ibadah, bertempat di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (19/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M dilaksanakan di Masjid Soedirman Mabes TNI dengan mengambil tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”, dan bertindak selaku penceramah Letjen TNI (Purn) H.M. Setyo Sularso (Mantan Irjen TNI).

Dalam tausiyahnya, Letjen TNI (Purn) H.M. Setyo Sularso menyampaikan bahwa tanda-tanda kenabian Nabi Muhammad SAW sudah muncul sejak kecil. Sifat-sifat Nabi Muhammad SAW sudah membikin kagum orang-arang Arab. Salah satunya adalah sifat jujurnya, sehingga mendapatkan julukan Al-Amin.

Disamping itu, Nabi Muhammad SAW juga mempunyai sifat yang tegas dan tidak mudah goyah pendiriannya, tidak mudah tergoda dengan kemewahan duniawi. Ini dibuktikan dari penolakan Nabi Muhammad SAW atas permohonan kaum Qurais untuk menghentikan dakwah Islamnya dengan iming-iming imbalan yang sangat besar.

Turut hadir pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M  antara lain; Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswanto, S.H., M.H., M.Tr., Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, Para Pejabat Utama serta Prajurit dan PNS di lingkungan Mabes TNI

Di tempat terpisah, juga diselenggaran ceramah rohani Agama Katolik di Gereja Bunda Maria Fatima Mabes TNI oleh Kolonel Sus Yoseph Bintoro, S.Fil., M.Sc (Kabid Bintal Pusbintal TNI). Sedangkan Agama Kristen Protestan dilaksanakan di Gereja Bukit Kasih Mabesal dipimpin oleh Kolonel Sus Herry T. Doringin, S.Th (Kasubdis Bintrajuang Disbintalidau) serta Agama Hindu dilaksanakan di Pura Tri Jaya Dharma Mabes TNI oleh Letkol Inf I Bagus Nyoman Adhyana, S.Ag (Kataud Pusbintal TNI).

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA