Breaking News

Babinsa Koramil 02/Taman Terjun Langsung Dampingi Posyandu di Wilayahnya


KUNINGAN POST | TAMAN – Babinsa desa Banjaran  Koramil 02/Taman, Kodim 0711/Pemalang bersama Bidan desa Ibu  Uun Wanidah A.Md Keb melaksanakan kegiatan pendampingan monitoring balita cegah Stunting bertempat Posyandu Desa Banjaran, Kec. Taman, Kabupaten Pemalang, Rabu (19/10/2022).

Menurut Bidan Desa, dalam kegiatan Posyandu ini dilakukan pemeriksaan terhadap bayi dan balita dengan layanan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang.

Hari ini, ada 40 anak balita yang dilakukan pemeriksaan dilanjutkan pemberian Vitamin A, nutrisi berupa susu dan minuman susu kedelai. 

”Hasil pemeriksaan ini kemudian dicatat dalam buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) atau Kartu Menuju Sehat (KMS),” katanya.

Serka Slamet Mulyono menambahkan, ” untuk mencegah stunting perlu diadakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan,” pungkasnya.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya yg melibatkan kader posyandu dan ibu-ibu Pkk.

Himawan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA