Breaking News

Sikapi Demo Tolak BBM Makin Meluas, 3 Ribu Kader Demokrat Besok Gelar Rapimnas


KUNINGANPOST.COM | JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memanggil ribuan pimpinan Partai Demokrat se-Indonesia. Mereka sengaja diundang guna membahas berbagai persoalan bangsa, utamanya terkait kenaikan BBM.

Jurubicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, kepada wartawan, Rabu (14/9) mengatakan, para kader yang bakal hadir terdiri dari pimpinan pusat, wilayah, hingga wakil rakyat dari Partai Demokrat.

"Mereka diminta untuk datang ke Jakarta dan menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2022," katanya.

Ia menambahkan, Rapimnas Partai Demokrat ini akan dilaksanakan pada hari Kamis-Jumat, 15-16 September 2022, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Di dalam Rapimnas nanti, Ketum AHY beserta 3 ribuan pimpinan di tingkat pusat maupun daerah dan para wakil rakyat dari Partai Demokrat juga akan membahas mengenai penyikapan lanjutan terhadap kenaikan harga BBM sebesar 33,3 persen di tengah daya beli masyarakat yang rendah.

“Demokrat selama ini secara konsisten telah menyuarakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM yang semakin mencekik rakyat,” tegasnya.

Sebab, imbuh Herzaky, saat rakyat Indonesia terjerat dalam kemiskinan dan penggangguran akibat pandemi, Pemerintah justru memilih menambah beban rakyat dengan menaikkan harga BBM.

Atas dasar itu, maraknya demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa, buruh, dan berbagai elemen masyarakat lainnya menolak kenaikan harga BBM yang meluas di berbagai pelosok negeri, menjadi perhatian besar bagi Partai Demokrat dan akan menjadi salah satu pokok bahasan dalam Rapimnas.

“Harapannya, Demokrat bisa terus bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan,” tukasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA