Breaking News

Ribuan Umat Islam Padati Acara Haul Syekh Muhibat Al Hasani Al Maghrobi Ke-8


KUNINGANPOST.COM | KUNINGAN — Ribuan umat islam dari berbagai kota, pada Minggu (21/8) membanjiri area Makam Syekh Muhibat, di Kuningan. Jamaah tampak tumpah ruah hadir guna mengikuti rangkaian acara dalam rangka haul Syekh Muhibat Al Hasani Al Maghrobi Ke-8.

Sejak pagi hari, tampak ribuan warga sudah mulai memadati sepanjang jalan Cut Nyak Dien, utamanya di area Makam Syekh Muhibat. Tak sedikit warga dari berbagai pelosok Kuningan mengikuti giat puncak haul Syekh Muhibat Al Hasani Al Maghrobi Ke-8.

Pantauan dilapangan, tak hanya umat islam di Kuningan saja yang datang dan hadir pada haul Syekh Muhibat ini. 


Mereka yang hadir sejak pagi hari banyak juga dari Majalengka, Brebes, Cirebon dan Indramayu.

Menurut Ustadz Didien, peringatan kegiatan haul ini merupakan budaya yang lebih mensyiarkan makna silaturahmi. Sekaligus mengenang sejarah sosok Waliyullah Syekh Muhibat.

Sedianya, gelaran acara puncak Haul Syekh Muhibat ini, akan diisi oleh tausiah Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, akan tetapi hingga pukul 17 sore belum hadir.

Sesaat kemudian pihak panitia mengumumkan bahwa Habib Luthfi kurang sehat, sehingga tak dapat hadir dan panitia meminta maaf kepada seluruh hadirin. 

Usai memanjatkan doa dan membaca alfatiha ribuan jamaah yang telah memadati area Makam Syekh Muhibat itu kemudian membubarkan diri dengan tertib.(gs/red)


0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA