Breaking News

Dukung Pembangunan Kandang Ayam Petelor, Forkopimcam Campaka Pertemukan Pengusaha dan Masyarakat

Foto: Dok. KP. Suasana rapat musyawarah rencana pembangunan kandang peternakan ayam petelor

KUNINGAN POST | CIANJUR - Forkopimcam Campaka dukung pendirian kandang/peternakan ayam petelor, hal itu terungkap sa'at pertemuan langsung Forkopimcam dengan pemilik beserta tim perusahaan di kantor kecamatan campaka.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Camat Campaka Ai Poetra, S.IP. MM. Kanit Reskrim Polsek Campaka, Babinsa Desa Campaka, Kepala Desa Campaka, Tokoh Masyarakat serta Investor/Perusahaan beserta Tim Perusahaan. Kamis, (7/3/2024).

Adapun didalam pertemuan tersebut telah terjadi pembahasan serta diskusi mengenai pembahasan rencana kerja, agenda pertemuan ini menghasilkan beberapa kesepakatan.

Dasar dari proses pendukungan kegiatan pertemuan tersebut adalah tujuan utama Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam peningkatan (IPM) Indek Pembangunan Manusia di bidang ekonomi sesuai dengan arahan Bupati Cianjur mengenai keterbukaan bagi perusahaan-perusahaan yang akan membantu dalam peningkatan ekonomi baik di tingkat desa, Kecamatan maupun tingkat Kabupaten.

Seusai pertemuan musyawarah rencana investor ayam petelor, Camat Campaka Ai Poetra, S.IP. MM menuturkan:

"Pertemuan pada hari ini membahas tentang rencana pembangunan kandang ayam di desa Campaka," ujar Camat Campaka.

"Pada dasarnya saya selaku camat mendukung segala investasi yang ada di wilayah kecamatan Campaka," sambungnya.

Lanjutnya; "Namun begitu segala sesuatunya harus berkesesuaian dengan aturan dan perundangan yang berlaku," imbuh Camat Campaka.
Foto: Dok. KP. Rapat musyawarah rencana pembangunan peternakan ayam petelor di pimpin camat campaka 

Hal senada disampaikan Kepala Desa Campaka, Nurzaman, kepada awak media menjelaskan:

"Kegiatan hari ini bisa dibilang musyawarah berkenaan dengan rencana pembangunan kandang ayam di desa Campaka, nah rencana tersebut memang ada sedikit kendala dengan munculnya pro kontra," jelas Kades Campaka.

"Dalam musyawarah itu kita membahas solusi untuk mencari penyelesaian melalui tahapan-tahapan," sambungnya.

Ia juga mengatakan, pada dasarnya kami sepaham bahwa investasi itu sangat penting, semua membutuhkan adanya investor.

"Saya sebagai kepala desa hanya bisa memfasilitasi berkenaan dengan keinginan masyarakat dan keinginan perusahaan yang ingin berinvestasi," ucapnya.

"Saya tidak ada kepentingan lain, semuanya untuk kepentingan masyarakat, jika masyarakat mengijinkan dan menerima pembangunan kandang, maka kami siap mendukung," ungkap Kades.

Terakhir Kades Campaka menekan kan; "Dari setiap kebijakan pasti akan ada pro kontra, untuk itu kita harus bisa meminimalisir dampak dari permasalahan yang timbul, terutama yang berkaitan dengan kerukunan warga," pungkasnya.

(Arkam)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA