Breaking News

Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Datangi Rumah-Rumah Warga Distrik Beoga: "Berikan Layanan Kesehatan"

Foto: Dok. KP. Anggota Satgas 300 Raider datangi rumah warga berikan layanan kesehatan

KUNINGAN POST | PAPUA - TNI/Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan lapangan untuk warga Distrik Beoga Kabupaten Puncak Provinsi Papua Tengah.

Salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya dengan mendirikan fasilitas kesehatan lapangan di halaman gereja Eklesia Distrik Beoga.

Fasilitas kesehatan lapangan bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang cepat dan efisien kepada masyarakat sekitar, terutama mereka yang mengalami kesulitan mengakses fasilitas kesehatan, terkendala dengan jarak tempuh serta medan geografis.

Tim medis satgas juga melakukan pelayanan kesehatan dengan menyasar rumah-rumah warga melakukan pemeriksaan medis, serta pembagian obat-obatan secara gratis.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P,. Jum'at (26/1/2024). 

"Pelayanan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian serta pengabdian prajurit Siliwangi kepada masyarakat Papua," ujar Dansatgas.

Ia juga mengatakan, pelayanan kesehatan ini sejalan dengan pesan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko S,sos , agar prajurit Siliwangi mempunyai jiwa Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh.

"Kami selalu proaktif dalam membantu kesulitan masyarakat, terutama dalam masalah kesehatan," sambungnya.

Lanjut Dansatgas; "Kami berharap dengan adanya fasilitas kesehatan lapangan ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan kesehatan masyarakat dapat terjaga," harap Dansatgas.

Pelayanan kesehatan lapangan ini mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari masyarakat sekitar, khususnya dari pendeta gereja Eklesia, Bapak Yohanes. 

"Pelayanan kesehatan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan," ucap Pendeta Yohanes.

"Apalagi pelayanan kesehatan yang sulit dijangkau di wilayah beoga ini," sambungnya.

Lanjut Pendeta Yohanes; "Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah mendirikan fasilitas kesehatan lapangan di halaman gereja," tuturnya.

"Kami merasa terbantu dan terlindungi dengan adanya pelayanan kesehatan ini," urai Pendeta Yohanes.

Terakhir Pendeta Yohanes mendo'akan; "Kami juga berdoa agar Tuhan memberkati dan melindungi para prajurit yang sedang bertugas di Papua," pungkas Bapak Pendeta Yohanes.

(HN)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA