Breaking News

Jelang Pergantian Tahun Baru 2024 Ustad Uston Nurhidayatullah Ajak Kaum Muda Evaluasi Diri

Foto: Dok. KP. Ustad Uston Nurhidayatullah sa'at memimpin do'a serta dzikir bersama 

KUNINGAN POST | CIANJUR - Perayaan pergantian tahun merupakan sebuah momentum yang membahagiakan. Suka cita dalam bentuk rasa syukur dari setiap penduduk di seluruh belahan dunia. 

Sebagian menulis resolusi untuk kehidupan baru ditahun yang baru, sebagian mengucapkan rasa syukur atas pencapaian yang telah digapai. 

Tidak sedikit, yang berharap terbebas dari penderitaan, seperti halnya penduduk palestina saat ini yang sedang dalam kondisi dibawah penjajahan dan penindasan.

Moment perhantian tahun baru masehi merupakan moment yang ditunggu- tunggu kawula muda, mereka merayakan pergantian tahun dengan berbagai macam kegiatan, namun sayang perayaannya lebih kepada hura-hura dan jauh dari sesuatu yang bernilai guna. 

Disisi lain, ada fenomena yang cukup menggembirakan, di wilayah Cijedil, Tapal Kuda. Ada sebuah mesjid yang mengajak kawula mudanya untuk merayakan peringatan pergantian tahun baru masehi dengan berkumpul di Mesjid. 

Salah satu program di masjid Jami' baitul aziz setiap pergantian tahun baik Hijriyah maupun Masehi diadakan istighotsah beserta para jamaah dilingkungan sekitar. 

"Alhamdulillah sudah berjalan 10 tahun, kita senantiasa melaksanakan kegiatan keagamaan ini," ungkap Ustad Uston Nurhidayatullah Ketua DKM Masjid Jami Baitul Aziz. Minggu, (31/12/2023).

Beliau merupakan tokoh agama yang sangat dicintai oleh lingkungan sekitar Masjid
Foto: Dok. KP. Jama'ah perempuan nampak antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan

Lebih lanjut Ustad Uston Nurhidayatullah menyampaikan:

"Kegiatan ini mempunyai tujuan:
1.Muhasabatunnafsi, evaluasi diri, introspeksi diri dan meningkatkan amal soleh, sesuai sabda Rasulullah SAW orang yg cerdas itu adalah yg selalu muhasabah dan meningkatkan amal soleh buat bekal setelah kematian," sambungnya.

Lanjutnya; "kemudian, ke 2.untuk meminimalisir kegiatan- kegiatan masyarakat yang kurang bermanfaat yang biasa dilakukan menjelang pergantian tahun," imbuhnya 

"Terakhir' ke 3.Alangkah baiknya bila kegiatan kegiatan seperti ini dilakukan oleh setiap masjid wabilkhusus yang ada di cianjur
Kegiatan ini bisa menjadi alternatif positif dalam merayakan pergantian tahun, boleh dicontoh oleh kawula muda dimanapun berada," pungkasnya.

(Ark)
Sumber: Dani Mohass Mubarok

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA