Breaking News

Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Dorong Kreatifitas Anak- Anak Distrik Gome Hias Pohon Natal

Foto: Dok. KP. Kekompakan anak- anak Distrik Gome dengan Anggota Satgas Hias pohon Natal

KUNINGAN POST | PAPUA - Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi yang bertugas di wilayah Distrik Gome Kabupaten Puncak Papua tengah mengajak anak-anak setempat untuk membuat pohon Natal bersama. 

Mereka (Anak Papua- red) nampak bersukacita menyambut datangnya hari Natal, sukacita mereka semakin bertambah setelah dibuatkan hiasan pohon natal, Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keakraban Satgas dengan masyarakat Papua, khususnya anak-anak.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua tengah Minggu, (10/12/2023). 

Dalam kegiatan ini, Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya menyediakan bahan-bahan untuk membuat pohon Natal, seperti ranting, daun, kertas, kain, dan pernak-pernik lainnya. 

"Anak-anak begitu antusias mengikuti kegiatan hias pohon Natal dibantu para prajurit Satgas untuk merangkai dan menghias pohon sesuai dengan kreativitas mereka," ujar Dansatgas.

Pohon Natal yang telah jadi kemudian dipajang di Gereja Bethel Jenggernok Distrik Gome serta di Pos Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya yang berada di Kampung Jenggernok, Distrik Gome.

"Mereka yang ikut serta dalam kegiatan ini tampak senang dan bangga dengan hasil karya mereka, mereka juga berharap dapat merayakan Natal bersama dengan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya," ungkap Dansatgas.

Kembali' Dansatgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P menuturkan:
"Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat Papua, terutama anak-anak," tutur Dansatgas.

"Kami harap kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan hiburan bagi anak-anak, serta menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa," tegas Dansatgas.

Lanjut Dansatgas; “Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Papua, yang merupakan bagian dari generasi penerus Indonesia," jelas Dansatgas.

"Selain itu' Kami juga ingin mengajarkan mereka tentang makna Natal, yaitu kasih dan damai. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan rasa hormat kepada sesama," tegas Dansatgas.

Apresiasi dan pujian datang dari masyarakat Papua, salah satunya Kepala Suku Dani Distrik Gome, Bapak Abelum Kogoya. Ia mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya yang telah peduli dan bersahabat dengan anak-anak Papua. Ia juga mengharapkan agar Satgas Pamtas dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Distrik Gome.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi yang telah mengajak anak-anak kami untuk membuat pohon Natal bersama," ujar Abelum Kogoya.

"Kitorang merasa dihargai dan diperhatikan oleh Bapak- Bapak TNI. Kitorang berharap Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi dapat terus berada di sini untuk menjaga kami disini," Pungkas Bapak Abelum Kogoya.

(HN)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA