Breaking News

Masyarakat Puncak Papua terima Sembako dari Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya

Foto: Dok. KP. Secara simbolis bantuan sembako diterima perwakilan masyarakat

KUNINGAN POST | PAPUA - Masih dalam rangkaian perayaan Natal 2023 dan menyambut datangnya tahun baru 2024 Masehi, Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi melalui Pos pintu Jawa membagikan sembako yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat Kabupaten Puncak, Papua.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta kebersamaan TNI dengan rakyat Papua. Hal ini sesuai amanat Pangdam III/Siliwangi, dimanapun Prajurit Siliwangi ditugaskan harus bermanfa'at bagi warga setempat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Kamis, (28/12/2023). 

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula, teh, kopi, susu, mie instan, dan biskuit. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Danpos Pintu Jawa Lettu. Inf. Dodi, kepada perwakilan masyarakat.

Lettu. Inf. Dodi mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat Papua.

"Khususnya di Kabupaten Puncak dalam sukacita perayaan Natal 2023 sehingga diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka," ujarnya.

"Kami TNI/Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi dari Kesatuan Yonif Raider 300/Brajawijaya Cianjur ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kami di Papua, khususnya di Kabupaten Puncak dalam Sukacita Natal 2023," ungkap Lettu. Inf. Dodi. 

"Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat dan membawa sukacita bagi masyarakat," imbuhnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan dan persatuan, serta mendukung upaya pemerintah dalam membangun Papua yang damai dan sejahtera. 

Selanjutnya kembali' Ia menegaskan bahwa TNI siap bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan Papua yang lebih baik.

"Kami menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa," jelasnya.

Lanjutnya; "Kami juga mengapresiasi kerjasama yang baik antar Apkam, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga stabilitas di Papua," imbuh Lettu Dodi.

Sementara itu perwakilan dari masyarakat Puncak Papua, Wilenus Murib, mengucapkan terima kasih kepada TNI/Satgas 300 Siliwangi atas bantuan yang diberikan. Ia mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermakna bagi masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan sembako kepada kami," ujarnya sambil berucap terimakasih.

"Ini semua sangat membantu kami, terutama di masa sulit seperti ini," tambahnya.

Lanjutnya; "Kami merasa tidak sendirian, karena ada TNI yang peduli dan bersahabat dengan kami," ucap Wilenus.

Kemudian' Ia juga menyampaikan harapan agar TNI terus hadir dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Papua, khususnya di Kabupaten Puncak. 

"Kami berjanji bahwa masyarakat akan selalu mendukung dan bekerja sama dengan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI," ujarnya.

Lebih lanjut Wilenus Murib kembali mengatakan; "Kami berharap TNI terus berada di tengah-tengah kami, memberikan perlindungan, bimbingan, dan bantuan kepada kami," harapnya.

Terakhir Ia kembali berikrar; "Kami akan selalu setia dan taat kepada NKRI, serta menjauhi hal-hal yang negatif. Kami bersama TNI untuk Papua yang damai dan sejahtera." Pungkasnya seraya mengulang janji yang diucapkan.

(HN)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA