Breaking News

Distrik Gome Papua: TNI Bersama Masyarakat Rayakan Natal Bersama

Foto: Dok. KP. Suasana kebersamaan TNI dan Masyarakat Distrik Gome dalam perayaan Natal bersama

KUNINGAN POST | PAPUA - TNI/Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi yang beragama Kristen bersama Masyarakat Distrik Gome Papua rayakan hari Natal penuh sukacita.

Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan serta penghormatan TNI kepada masyarakat yang beragama Kristen dan menunjukkan semangat toleransi kerukunan antar umat beragama.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Senin, (25/12/2023). 

"Acara Perayaan Natal dan ibadah bersama dihadiri Danpos Gome, Lt. Inf. Reza Pahlawan, beserta perwira dan anggota Satgas serta tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, juga warga masyarakat Distrik Gome," ujarnya.

"Acara ini berlangsung dengan khidmat, Sukacita dan penuh keakraban, diiringi dengan pembacaan Alkitab, khotbah, nyanyian lagu-lagu Natal, doa bersama, dan pemberian bingkisan Natal," imbuhnya.

Lanjut Dansatgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P. dalam rilis tertulisnya.

"Natal dan ibadah bersama ini merupakan wujud kepedulian dan kecintaan TNI kepada masyarakat Papua, khususnya di wilayah Gome," jelasnya. 

Kemudian' Ia berharap, melalui kegiatan ini, dapat tercipta suasana damai dan harmonis antara TNI dan masyarakat, serta dapat meningkatkan derajat kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami merasa terhormat dan bersyukur dapat merayakan Natal dan ibadah bersama masyarakat Gome," ucapnya. 

"Ini adalah momen yang istimewa bagi kami, karena kami dapat merasakan keimanan dan kegembiraan dari masyarakat di sini," urai Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas berharap; "kegiatan ini dapat mempererat persaudaraan dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat, serta memperkuat persatuan dan kesatuan," harap Dansatgas.
Foto: Dok. IN. Selain merayakan Natal bersama TNI bagikan bantuan kepada Masyarakat

Masih dilokasi yang sama, tokoh agama Distrik Gome, Pdt. Yohanes Murib, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi telah menginisiasi Natal dan ibadah bersama dengan masyarakat. 

Ia pun mengapresiasi sikap ramah dan toleransi yang ditunjukkan oleh TNI kepada masyarakat, terutama dalam merayakan hari besar keagamaan.

"Kami mengucapkan selamat Natal kepada TNI/Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi dan seluruh umat Kristen di Indonesia," ujar Pdt. Yohanes Murib.

"Terima kasih kami kepada TNI yang telah beribadah dan berbagi sukacita dan kasih dengan kami," tambahnya.

Lanjutnya; "Kami merasa dihormati dan diperhatikan oleh TNI. Kami berdoa, semoga Tuhan memberkati TNI dan masyarakat Papua," ucap Pdt. Yohanes Murib diakhiri dengan do'a.

(HN)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA