Breaking News

Tingkatkan Kesehatan Mental Siswa, SMAN 5 Depok Gandeng PKJN- RSJMM Gelar Giat Konseling

Foto: Dok. KP. Photo bersama Tim PKJN- RSJMM dengan Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMAN 5 Kota Depok

KUNINGAN POST | KOTA DEPOK - Sekolah Menengah Atas Negeri SMAN 5 Kota Depok, menggandeng Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi PKJN-RSJMM Bogor, untuk menguatkan kesehatan mental para siswanya.

Dengan menggelar kegiatan, Skrining, Konseling dan Edukasi Kesehatan Mental yang berlokasi di Jl.Bukit Rivaria Sektor 4, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Sabtu, (25/11/2023).

Acara kegiatan ini langsung dipimpin Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Depok, Supyana, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah, Guru Bimbingan Konseling (BK) dan para guru lainnya.

 "Kurikulum sekarang mewajibkan siswanya berkonsentrasi terhadap pelajaran, dengan tugas- tugasnya," ujar Kepala Sekolah.

"Kalau tidak maka akan ketinggalan saat menerima kedatangan Tim Pelayanan Kesehatan Mental PKJN-RSJMM, yang terdiri dari Penyuluh Kesehatan, Psikolog dan Pekerja Sosial Medis," tambah Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Depok, Supyana,S.Pd.

SMAN 5 Kota Depok, yang berlokasi di Jl.Bukit Rivaria Sektor 4, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, memiliki luas bangunan sekitar 400 M2, yang berdiri di atas lahan seluas 900 M2.

"Saat ini menampung sekitar 1200 siswa dan siswi, yang dikelola oleh 80 pegawai," urai Supyana, S.Pd.

Skrining kesehatan mental dilakukan terhadap 800 siswa dan siswi SMAN 5 Kota Depok.
"kemudian 68 siswa diantaranya, di libatkan ke dalam partisipan program kegiatan konseling dan edukasi kesehatan mental bersama Tim Kesehatan Mental PKJN-RSJMM." Bebernya.

Sementara itu, Wakasek Bidang Kesiswaan, Aas Sutisna, M. Pd. didampingi Guru BK. SMAN 5 Kota Depok, Nurbaeti Fadilah, S. Pd. angkat bicara: 

"Anak-anak kita kedatangan tim Kesehatan dari RSJMM Bogor, yang akan memberikan edukasi kesehatan mental dan bimbingan konseling kepada kita semua disini ya," imbuh Wakasek bidang kesiswaan Aas Sutisna, M.Pd. 

Iyep Yudiana, SKM. MKM, bersama Tim Kesehatan Mental PKJN-RSJMM, dengan narasumber yang sudah disiapkan tim. 

Sumarni Situmorang, SKM., sebagai Ketua Tim Kesehatan Mental dari PKJN-RSJMM. 

Diskusi dan tanya jawab pun di warnai pemberian doorprize berupa bolpoint dan majalah kesehatan "Dholphine" kepada siswa dan siswi yang bisa menjawab pertanyaan dari narasumber yang kali ini di paparkan oleh Anisa Rahmawati, S.Psi. Psikolog. 

Seluruh siswa yang sudah dibagi menjadi 7 kelompok, lalu satu persatu melakukan konseling atau curhat kepada Konselor PKJN-RSJMM, termasuk kepada Rahmi Binarsih, S.Psi. M.Psi., Armelia Rahmi Kartika Dini, S.Psi., Sugih Setia Raharja, SKM. MM., dan Lilin Darmiyanti, S.Sos. M.Kesos.

"Banyak manfaatnya, kami bisa curhat, bisa santai bila ada masalah, bisa menyampaikan uneg-uneg," ungkap salah satu siswa yang tidak mau disebutkan namanya. 

Keseruan dipungkas dengan photo dan video, bersama antara Kepala sekolah, Wakil kepala sekolah, Guru BK, dan Guru - guru lainnya bersama Tim PKJN-RSJMM Bogor.

(Indrayama )

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA