Breaking News

Sukanagara- Gunungsari: Gubug Kecil Dihuni 14 Jiwa, Oji Priatna Tak Berkecil Hati

Foto: Dok. KP. Nampak dalam photo, rumah panggung milik Oji yang di tinggali 14 jiwa

KUNINGAN POST | SUKANAGARA - Sebuah rumah panggung berukuran kecil di Kp. Gunungsari RT. 01/02 Desa Gunungsari Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur di huni 14 Jiwa, terdiri dari Bapak, Ibu, Anak, Anak menantu, Cucu dan Cicit.

Oji Priatna (62) tahun kepala keluarga aktivitas kesehariannya sebagai buruh harian di kebun milik orang lain, anak- anaknya pun bernasib serupa, sehingga bertahun- tahun menetap di gubug kecil milik bapaknya. Jum'at, (3/11/2023).

Meski demikian Oji Priatna tak berkecil hati, meskipun usia nya sudah terbilang uzur, Ia bertekad Cucu- Cicitnya dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi agar kehidupan ekonominya tidak seperti Kakek dan Kedua orang tuanya.

"Iya Pa, Cucu dan cicit sayamah jangan seperti Kakek dan kedua orang tuanya tidak berpendidikan, nasib nya pun jadi seperti ini," ujarnya.
"Kadang saya merasa prihatin terhadap cucu cicit dengan kondisi seperti ini, tapi In Saa Allah saya akan berusaha sekuat tenaga agar bisa membiayai pendidikan nya," tambahnya

Lanjut Oji dengan logat Sunda nya yang kental; "Sudah lama sekali pernah ada bantuan pendidikan dari Pemerintah lewat program keluarga harapan, tapi cuma sekali aja, ngak tahu kesini nya ngak ada kabar lagi," ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA