Breaking News

Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Melalui Karya Bhakti Ajak Masyarakat Sinak Papua Jaga Kebersihan Lingkungan

Foto: Dok. KP. Karya Bhakti TNI bersama Masyarakat Distrik Sinak Papua

KUNINGAN POST | PUNCAK PAPUA - Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, melalui karya Bhakti ajak Masyarakat Sinak Papua menjaga kebersihan lingkungan dengan cara turun secara bersama- sama membersihkan lingkungan.

Di era millenial ini pola hidup bersih sudah menjadi suatu kebutuhan, hal itulah yang mendorong Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi bersama warga Masyarakat Sinak, Kabupaten Puncak Papua melaksanakan karya bhakti, dengan membersihkan lingkungan sehingga kebersihan dan  kesehatan masyarakat terjaga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi, Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga dalam rilis tertulisnya di Ilaga Kabupaten Puncak, Papua. Jum'at, (3/11/2023).

"Kesehatan adalah nikmat Tuhan yang harus kita syukuri. Karena dengan badan dan lingkungan yang sehat kita bisa bekerja menghidupi keluarga dan bisa beribadah mensyukuri nikmatNya," ujar Dansatgas.

"Untuk itu kami selaku Satgas 300, disela sela kegiatan tugas tempur juga aktif ikut membantu masyarakat Sinak, Papua membersihkan lingkungan dengan Karya Bakti bersama Warga Masyarakat untuk mendorong kita semua untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih," tambah Dansatgas.

Karya Bhakti dengan Warga Masyarakat Sinak ini sangatlah bermakna bagi Satgas 300. 

"TNI dengan Masyarakat bisa menerapkan hidup bergotong-royong, saling membantu untuk kebaikan bersama," lanjut Dansatgas.

Lanjut Dansatgas; "Memberikan solusi kebersihan lingkungan warga, sehingga tercipta harmoni alam dan manusia, dengan menciptakan pola hidup yang asri dan sehat.
"Juga, untuk peningkatan derajat kesehatan Warga Masyarakat hingga Jalinan Silaturahmi yang kuat antara TNI dengan Rakyat yang ada di daerah penugasan," ungkap Dansatgas.

Hal ini disambut baik Sekretaris Distrik Sinak, Kitinus Talengen, S.Sos. mewakili masyarakat ia mengucapkan banyak terimakasih.

"Kami sangat berterimakasih kepada Bapak bapak TNI terutama dari Pos Satgas 300 karena telah menyelenggarakan kegiatan ini sampai-sampai prajurit masuk selokan selokan untuk pembersihan," ucapnya.

"Ini juga Baik untuk kita semua agar lingkungan kita bersih dan sehat," tambahnya

Lebih lanjut, Kitinus Talengen, S. Sos. Sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih:

"Terima kasih banyak dan Tuhan memberkati". Pungkas Bapak Sekretaris Distrik Sinak.

(HN)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA