Breaking News

Pawai Ta'aruf Semarakan Pembukaan MTQ XLVII Kabupaten Cianjur

Foto: Dok. SC. Photo pawai ta'aruf MTQ XLVII tingkat Kabupaten Cianjur

KUNINGAN POST | PACET - Pawai Ta'aruf semarakan pembukaan MTQ XLVII tingkat Kabupaten Cianjur, start pawai di mulai dari villa permata Gadog finish di kantor Kecamatan Pacet.

Kegiatan pawai diikuti Muspida Kabupaten Cianjur, Muspika serta Kepala Desa Se- Kabupaten Cianjur, estimasi panitia pawai akan terjadi kemacetan luar biasa disekitaran jalur Cianjur- Cipanas.

Tapi hal itu tak terjadi berkat kerjasama Panitia dengan Kepolisian, Dishub, Sat pol PP dan perangkat keamanan dari perlindungan masyarakat.

Panitia Koordinator Lapangan (Tatang) yang juga Ketua Karangtaruna Kecamatan Pacet kepada awak media menuturkan:

"Pada awalnya kami mengira akan terjadi kecamatan total dari pukul 07.30 ini WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB. tapi Alhamdulillah berkat kesigapan semua stake holder semua tidak terjadi," tutur Tatang.

Lanjutnya; "Situasi dan kondisi pawai ta'aruf pawai MTQ berjalan kondusif berkat kerjasama semua stakeholder," tambahnya.

Terpisah, Camat Pacet, Dony Herdyana, S.STP. M.AP. terkait pawai ta'aruf MTQ menuturkan:
"Pawai ini merupakan bagian dari rangkaian helaran MTQ ke XLVII tingkat Kabupaten Cianjur, diikuti kafilah dari 32 Kecamatan Se- Kabupaten Cianjur, kurang lebih ada 900 orang kafilah," tutur Camat. Senin, (20/11/2023).

"Kebetulan tahun ini Kecamatan Pacet menjadi tuan rumah, rata- tata tiap kecamatan mengirimkan kafilahnya sekitar 20 s/d 30 orang kafilah," tambah Camat.

"Karena acaranya digelar hari ini, mereka yang kecamatan nya jauh ada yang menginap, ada juga yang datangnya dari hari minggu," ungkap Camat Pacet

Lebih lanjut Camat Pacet menuturkan; "Untuk menjaga kemacetan kita belajar dari pengalaman, maka kegiatan pawai dimulai sedari pagi, sebelumnya semua peserta sudah kits himbau." ucap Camat.

"Untuk antisipasi hal- hal yang tidak diinginkan kami siapkan nakes berikut ambulance nya kami standby kan." Tutup Camat.

Hal senada disampaikan Kapolsek Pacet, AKP. Hima Rawalasi, menjelaskan:

"Sebelum hari H dimulai, kami melaksanakan koordinasi dengan semua lintas sektoral untuk menciptakan situasi yang kondusif," ujar Kapolsek Pacet.

"Untuk Satgas pengamanan diambil dari personil gabungan, dari Kepolisian, Koramil, Satpol PP, Dishub, dan linmas," urainya.

Lebih lanjut Kapolsek Pacet menuturkan; "Kemudian kita juga sudah membagi masing- masing pos, disana juga ada koramilnya, Pol.PP. dan Dishub terutama dilokasi yang rawan kemacetan." Pungkas Kapolsek Pacet.

(Indrayama)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA