Breaking News

Mempererat Ikatan Emosional, Satgas mobile Raider 300/Brajawijaya Gelar Olahraga Bersama Dengan Seluruh Elemen Masyarakat Distrik Sinak Papua

Foto: Dok.KP. Keceriaan dan kebersamaan tergambar dari gerakan peserta senam bersama

KUNINGAN POST | PUNCAK- PAPUA, Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan mempererat hubungan emosional antara aparat keamanan, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), dan warga di Distrik Sinak, Papua, Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi melaksanakan kegiatan senam bersama. 

Kegiatan ini diadakan di lapangan terbuka, sengaja untuk menciptakan suasana yang penuh semangat dan kebersamaan dan kegembiraan.

Senam bersama ini melibatkan anggota Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi, staf puskesmas setempat, serta masyarakat dari berbagai usia dan latar belakang. 

Dalam suasana ceria penuh kegembiraan peserta senam bersama mengikuti gerakan-gerakan yang dipandu instruktur senam mengikuti irama ceria yang dinamis.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi, Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Selasa, (31/10/2023).

Pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh ditekankan oleh Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga S.I.P, Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi. 

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antara kami sebagai aparat keamanan, puskesmas dan warga masyarakat. Kesehatan adalah aset berharga yang harus kita jaga bersama," ungkap Dansatgas.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Distrik Sinak, Papua, Ibu Agustus Murib sangat mengapresiasi inisiatif dari Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. 

"Senam bersama seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat," ujar Ibu Agustus Murib.

"Kolaborasi antara kami, Satgas, dan masyarakat merupakan langkah positif menuju masyarakat yang lebih sehat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan." Tambahnya.

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bertemu langsung dengan anggota Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi, sebagai upaya menciptakan suasana kebersamaan dan saling pengertian diantara sesama anak Bangsa. 

"Setelah kegiatan senam bersama selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab tentang kesehatan bersama para dokter dan tenaga kesehatan Puskesmas," jelas Dansatgas.

Kegiatan senam bersama ini diharapkan menjadi langkah awal untuk lebih mendekatkan TNI Satgas Mobile Raider 300/Bjwkodam III/Siliwangi dengan masyarakat setempat. 

"Dengan adanya kerjasama yang erat antara aparat keamanan, puskesmas, dan partisipasi warga, diharapkan kondisi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Distrik Sinak akan semakin meningkat ke depannya." Pungkas Dansatgas.

(HN)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA