Breaking News

Layanan Kesehatan, Pendidikan Hingga Pasar Antar Distrik Papua, Difasilitasi Pos Pintu Jawa Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya

Foto: Dok. KP. Warga antar distrik berkumpul di Pos Pintu Jawa Satgas 300/BJW. untuk beraktivitas sehari- hari

KUNINGAN POST | PUNCAK PAPUA - Keberadaan Pos TNI, khusus nya pos pintu Jawa dibawah komando Satgas Mobile Raider 300/BJW dari Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, sangat membantu masyarakat yang tinggal di sekitaran pos militer tersebut.

Alasan keamanan dan kenyamanan menjadi faktor pendorong warga antar distrik di Papua menjadikan pos pintu Jawa menjadi pasar antar distrik, selain faktor keamanan sikap ramah personil pos pintu Jawa membuat warga lokal merasa nyaman saat beraktivitas jual beli.

Pos pintu Jawa Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya memberikan rasa aman dan nyaman, hingga menjadi tempat bernaung warga, terutama Mama- mama yang rutin beraktivitas di kebun.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Penugasan Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, SIP. dalam rilis tertulis di Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu, (4/11/2023).

"Syukur kepada Tuhan, dengan hadirnya Pos-pos Kami yang tersebar di daerah Ilaga, Sinak dan Beoga menjadikan masyarakat semakin terbantu, Khususnya di Pos Pintu Jawa, masyarakat Papua menjadikannya Pasar antar Distrik," ungkap Dansatgas.

"Masyarakat dari berbagai Distrik menjadikan Pos Pintu Jawa Satgas 300 sebagai tujuan utama untuk menjual hasil berkebun, mulai dari Sayuran maupun buah-buahan," tambah Dansatgas.

Letak Pos Pintu Jawa Satgas 300/BJW sangat memungkinkan untuk dikunjungi masyarakat, karena terletak diantara berbagai Distrik yang jarang tersentuh dengan pendatang.
"Dengan begitu Danpos Pintu Jawa berinisiatif untuk menjadikan Pos Pintu Jawa Multifungsi, yaitu sebagai Sekolah, Tempat berobat, Kios dan juga sebagai pasar," urai nya.

Danpos Pintu Jawa Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Lettu. Inf. Dody Suyono, menjelaskan:

"Kita tampung apa keperluan Masyarakat, banyak anak-anak yang putus sekolah kita buatkan sekolah, banyak yang berobat kita buatkan pelayanan kesehatan," jelasnya.

"Banyak Mama yang bawa Sayuran kita buatkan Pasar, Pos Pintu Jawa sekarang jadi paket komplit." Tambahnya.

Pasar yang dibuatkan oleh Pos Pintu Jawa beroperasi tiap hari kecuali hari Minggu karena hari ibadah, sesuai kebiasaan masyarakat setempat, mereka berbondong-bondong menjual hasil kebun mereka.

Ucapan terima kasih di sampaikan Mama Desila, kepada Satgas Mobile Raider 300/BJW. Pos Pintu Jawa yang sudah banyak membantu kesulitan masyarakat.

"Terimakasih, telah membantu kami semua, serta memfasilitasi berbagai kebutuhan sehari hari kami." Pungkasnya.

(HD)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA