Breaking News

Kehadiran Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya di Tempat Ibadah Beri Rasa Aman, Nyaman Bagi Warga Distrik Mageabumek

Foto: Dok. KP. Photo inadah bersama Warga dengan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi

KUNINGAN POST | PAPUA TENGAH - Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Pos TNI Pintu Jawa yang bertugas di wilayah Distrik Mageabumek Kabupaten Puncak Papua tengah yang beragama Nasrani ikut melaksanakan ibadah bersama dengan masyarakat setempat di Gereja GKI Mageabumek. 

Sedangkan Anggota lainya yang berbeda keyakinan menjaga lokasi tempat peribadatan tersebut dari gangguan kelompok separatis, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dan kepedulian TNI terhadap masyarakat di Papua.

Dansatgas Pantas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P., dalam rilis tertulis di Ilaga Kabupaten Puncak Papua tengah, menuturkan:

"Dalam ibadah tersebut, personel Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Dpp. Letda. Inf. Hanan dan 10 orang lainnya mengikuti rangkaian kebaktian dengan khidmat dan penuh rasa syukur," ujar Dansatgas.

"Mereka juga menyanyikan lagu-lagu rohani bersama jemaat gereja," tambah Dansatgas.

Komandan Satgas Pamtas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P. kembali menuturkan:

"Kegiatan ibadah bersama ini merupakan wujud dari toleransi dan kerukunan antara TNI dan masyarakat di Papua," jelas Dansatgas.
"Dengan adanya kegiatan ini, hubungan antara TNI dan masyarakat semakin harmonis serta terjalin komunikasi yang baik," harap Dansatgas.

Lanjut Dansatgas; "Kami ingin menunjukkan bahwa kami tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan dan kedaulatan di Papua, tetapi juga peduli dengan kehidupan sosial dan spiritual masyarakat di sini," ungkap Dansatgas.

"Kami ingin berbagi kebahagiaan serta mendukung pembangunan di Papua," imbuhnya.

Sementara itu, masyarakat di Distrik Mageabumek menyambut baik kehadiran dan partisipasi Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi dalam ibadah bersama. 

Mereka merasa senang dan aman dengan keberadaan TNI beribadah bersama di gereja mereka. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah mau datang dan beribadah bersama kami di gereja kami," ujar Yulius Wenda, salah satu warga Mageabumek.

"Kami merasa senang dan aman karena bapak-bapak TNI selalu menjaga kami dari gangguan kelompok bersenjata," ungkapnya.

(HN)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA