Breaking News

Turnamen Sepakbola Pemuda Pancasila CUP PAC Sukanagara Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet Di Daerah

Foto: Dok. SC. AgPra. Pidato sambutan Ketua PP. MPC. Kab. Cianjur H. Endi Cahyadi 

KUNINGAN POST | SUKANAGARA - Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Sukanagara Selenggarakan Turnamen Sepak Bola Pemuda Pancasila CUP PAC Sukanagara Tahun 2023 di Lapang Sepak Bola Taruma Nagara, dan hari ini merupakan babak penentuan pemenang.

Dalam babak final ini, diikuti oleh 2 club' bola, yaitu Menoea FC vs Attala FC, pertarungan memperebutkan juara satu dimenangkan oleh Menoea FC dengan skor akhir 2:1 atas Attala FC. Kamis, (26/10/2023).

Dari awal pertandingan sejak 2 Oktober 2023 hingga 26 Oktober 2023, ada empat club yang mendapat piagam dan trophy, yaitu Juara Pertama Menoea FC, Juara Kedua Attala FC, Juara ketiga SKG Reborn dan Club Fair Fly Citangsi FC.

Setelah babak final berakhir, dilanjutkan dengan acara seremonial pembagian piagam penghargaan dan trophy bergilir.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Cianjur H. Endi Cahyadi, Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Cianjur Hj. Intan Cahyani, Dankoti MPC Kabupaten Cianjur H. Rahmat Lemos, Camat Sukanagara Iin Solihin, Kapolsek Sukanagara AKP Tio, Danramil Sukanagara Kapt. Arm. Suhardi dan seluruh anggota Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Sukanagara serta Anggota Pemuda Pancasila dari PAC Kecamatan terdekat (Cibeber, Campaka, Campaka Mulya, Kadupandak, Cijati, dan Pagelaran).

Camat Sukanagara Iin Solihin dalam sambutannya mengatakan, bahwa turnamen yang dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila PAC Sukanagara perlu terus dikembangkan dan ditingkatkan. Papar Camat, Kamis, (26/10/2023).
Foto: Dok. SC. Photo sambutan dalam kegiatan turnamen sepakbola

"Supaya dunia persepakbolaan khususnya di Kecamatan Sukanagara semakin maju dan berkelanjutan, sehingga terdeteksi benih- benih atlit sepak bola yang ada di Kecamatan Sukanagara." Ujarnya.

Sementara itu, Ketua MPC. Pemuda Pancasila H. Endi Cahyadi sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut.

"Dengan diadakannya Turnamen Sepak Bola Pemuda Pancasila CUP PAC Kecamatan Sukanagara bisa menjadi ajang pencarian bakat di bidang olahraga sepakbola di daerah," ucapnya.

Lanjutnya; "Pasalnya dari 32 PAC Pemuda Pancasila se- Kabupaten Cianjur, hanya PAC Kecamatan Sukanagara yang menyelenggarakan turnamen sepak bola," ungkapnya.

selain itu H. Endi Cahyadi berpesan; "Kegiatan turnamen seperti ini setiap tahun harus terus diadakan, karena dengan adanya turnamen sepak bola, masyarakat sangat terhibur," urai Ketua MPC. PP. Kabupaten Cianjur.

Lebih lanjut H. Endi Cahyadi mengatakan; "Dalam turnamen ini bahkan banyak pedagang yang ambil bagian dalam mencari nafkah, artinya kegiatan ini berdampak positif bagi masyarakat sekitar." Bebernya.

Kapolsek Sukanagara AKP Tio bersama Danramil Sukanagara Kapten Arm. Suhardi ikut angkat suara.

"Jaga terus kondusifitas dan sportifitas, jadikan perbedaan dan beda pendapat sebagai suatu anugerah untuk lebih mempererat tali persaudaraan, jaga persatuan dan kesatuan, karena selain telah dilaksanakannya turnamen sepak bola, sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi," terang Kapolsek Sukanagara.

Lanjutnya; "Dalam pesta nasional tersebut tentunya akan muncul beda pilihan dan beda warna, namun demikian jagalah keamanan dan ketertiban, sehingga pesta demokrasi dapat membuat rakyat senang bukan membuat rakyat bersitegang." Tegas Kapolsek Sukanagara.

(Agus Prabu)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA