-->
  • Jelajahi

    Copyright © KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BERITA TERKINI

    Pemuda Muslim Cianjur Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan

    KUNINGANPOST.COM
    Jumat, 13 Oktober 2023, 17:42 WIB Last Updated 2023-10-13T10:45:30Z
    Foto: Dok. KP. Nampak dalam photo, antrian warga sedang menerima bantuan air bersih dari Pemuda Muslim Cabang Cianjur

    KUNINGAN POST I HAURWANGI - Pemanasan periodik suhu permukaan laut di bagian tengah dan timur Samudra Pasifik. Ini adalah bagian integral dari siklus iklim yang dikenal sebagai El Nino-Southern Oscillation (ENSO), termasuk La Nina pasangannya yang lebih dingin.

    Dampak El- Nino dirasakan warga dunia termasuk Indonesia tak terkecuali Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur. Jum'at, (13/10/2023).

    Musim kemarau yang terjadi sejak 5 bulan lalu hingga saat ini berdampak kekeringan yang terus meluas hampir di seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten Cianjur.

    Menyikapi fenomena bencana ini Tim Relawan Penanggulangan Bencana dan Kemanusiaan Pemuda Muslim Cianjur bergerak menyalurkan ribuan liter air bersih kepada warga terdampak di Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur.

    Berdasarkan keterangan Kang Adi Arifin (Ketua Tim) serta Kang Usman Aldi (Anggota) beserta jajaran Tim Relawan Pemuda Muslim Cabang Kabupaten Cianjur kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dengan para donatur dan pengusaha yang ada di Desa Haurwangi.

    "Alhamdulillah untuk hari ini kami menyalurkan air bersih sebanyak 4 Tangki untuk 50 Kepala Keluarga di Kampung Sipon RT 05 RW 01 Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur" ujar Kang Adi.

    Selama 2 pekan ini Tim Relawan Penanggulangan Bencana dan Kemanusiaan Pemuda Muslim Cianjur telah menyalurkan 15 tangki Air Bersih untuk lebih dari 200 KK terdampak kekeringan di wilayah Kecamatan Haurwangi.

    Dihubungi terpisah Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Cianjur Kang Syamsil Dafik membenarkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan

    "Dilaksanakan oleh Tim Relawan Penanggulangan Bencana dan Kemanusiaan yang merupakan tupoksi Tim Khususnya ini sebagaimana pada saat Bencana Gempa selama 3 bulan telah membantu menyalurkan bantuan kurang lebih bagi 3.000 warga penyintas," ungkapnya kepada Media.

    Lebih lanjut Kang Syamsil Dafik menjelaskan:

    "Kami secara struktur organisasi cabang memiliki Tim Khusus Relawan Penanggulangan Bencana dan Kemanusiaan yang tugas utamanya bergerak cepat dalam membantu menyalurkan bantuan dalam bentuk apapun," jelasnya.

    "Seperti saat ini mereka sedang mengoptimalkan pengadaan air bersih bekerjasama dengan para donatur untuk di salurkan kepada saudara-saudara kita yang terdampak kekeringan di Wilayah Kecamatan Haurwangi." Tambah kang Syamsil.

    Sebagaimana dikutip dari laman pemudamuslim.org Pemuda Muslimin Indonesia merupakan Organisasi Sayap dari Syarikat Islam. 

    Dan merupakan Organisasi Pemuda tertua di Indonesia yang lahir pada 25 Nopember 1928 didirikan di Yogyakarta oleh Tokoh Pahlawan Kemerdekaan KH. Agus Salim serta Tokoh lainnya.

    (Erg)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini