Breaking News

Peningkatan Kapasitas Linmas Dan Peningkatan Kapasitas LPM Desa Bunikasih Di Hadiri Camat Warungkondang

Foto: Dok. SC. Suasana rapat peningkatan kapasitas Linmas dan LPM Desa Bunikasih

KUNINGAN POST  | CIANJUR - WARUNGKONDANG, Peningkatan Kapasitas Linmas dan Peningkatan Kapasitas LPM Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur pelaksanaan nya di hadiri langsung oleh Camat Warungkondang (Ali Akbar) didampingi Kasi Trantib (Ayi Kurnia) Wakil Trantib (Gagan) dan Kades Bunikasih (H. Solahudin)

Hadir Dalam kegiatan tersebut semua Perangkat Desa Bunikasih, Anggota Linmas Se- Desa Bunikasih, Anggota LPM Desa Bunikasih. Senin, (4/8/2023).

Kegiatan di mulai dari pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di gedung serba guna aula Desa Bunikasih, para peserta rapat nampak antusias mendengarkan pemaparan dari para pemateri.

Seusai kegiatan, Camat Warungkondang (Ali Akbar) kepada awak media menuturkan:

" Hari ini di Desa Bunikasih ada 2 kegiatan, pertama peningkatan kapasitas Linmas dan yang kedua peningkatan kapasitas LPM," ujar Camat Warungkondang.

Lanjut Camat; " Ini menjadi sangat penting untuk dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan dua unsur tadi, baik itu Linmas maupun LPM dalam membantu Pemerintah Desa dalam perencanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat," papar Camat.

" Dalam hal ini linmas meningkatkan kapasitas Linmas dalam penanganan bencana, kerusuhan dan kertiban lingkungan, dan yang tak kalah penting membantu pelaksanaan pemilu, diharapkan bisa berperan aktif sehingga pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik," urai Camat.

Kemudian saat ditanya Media peningkatan kapasitas apa yang menjadi prioritas bagi LPM, kembali Camat Warungkondang melanjutkan Penuturan nya:
" Kami memberikan masukan dalam perencanaan pembangunan tentunya yang bermanfa'at buat masyarakat, tadi sudah sampaikan di rapat bagaimana cara nya LPM ini bisa menggali segala potensi yang ada di Desa, dengan di bentuk pelatihan petani, pelaku usaha dan jenis bidang usaha lain nya," tutur Camat.

" Memang LPM ini sangat berperan sekali bagi perkembangan pembangunan sumber daya manusia maupun sumber daya alam salah satu Desa." Pungkas Camat.

Hal senada disampaikan Kades Bunikasih (H. Solahudin) menurutnya; " Kegiatan seperti ini sangat positif, dimana isi rapat tersebut membahas solusi serta meningkatkan kemampuan atau keterampilan dua unsur lembaga desa ini," tegas Kades Bunikasih.

Lanjutnya; " Kepala Desa beserta Pemerintah sangat memerlukan kerjasama dengan semua lembaga desa, termasuk Linmas dan LPM, tujuan kita sama, yaitu membangun Desa yang kita cintai ini." Pungkas Kades Bunikasih.

(Ark)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA