Breaking News

Anak-Anak Papua Merasa Aman Dan Nyaman Melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Bersama Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi

Foto: Dok. KP. Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi saat melaksanakan tugas tambahan mengajar anak-anak Papua

KUNINGAN POST | PUNCAK - PAPUA, Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi telah melaksanakan peran sebagai Pengajar yang luar biasa penting di Kabupaten Puncak Papua. Ibarat Pepatah "Bagaikan Pinang Dibelah Dua" Semangat Belajar dan Mengajar sama sama tinggi dalam rangka menyiapkan generasi Indonesia antara Prajurit Siliwangi dengan anak-anak pelajar di Distrik Sinak. Kamis, (14/9/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Kamis ( 14-09-2023 ). 

Kehadiran Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Puncak Papua terutama di Distrik Sinak. Dalam melaksanakan tugas keamanan mereka, Satgas ini menjaga ketertiban, melawan aktifitas ilegal KST dan berperan aktif dalam menanggulangi berbagai ancaman terhadap stabilitas wilayah.

Namun, yang membuat Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi semakin memberikan peran penting adalah peran tambahan mereka sebagai pengajar. Mereka berinisiatif untuk melaksanakan program pendidikan formal untuk siswa-siswa di wilayah yang terpencil dan sulit dijangkau. Dalam kondisi yang sulit, mereka membantu mengajar berbagai mata pelajaran, memberikan motivasi, dan menumbuhkan semangat belajar di antara generasi muda Papua. Begitu juga anak anak Papua yang memiliki motivasi dan semangat belajar yang tinggi yang membuat Prajurit Siliwangi ini bergetar hatinya untuk mengajar di sekolah sekolah di Kab.Puncak.

Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P. Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, menyatakan;

 "Kami tidak hanya datang untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk mendukung pembangunan sosial dan pendidikan di Kabupaten Puncak Papua. Kami ingin membuka pintu kesempatan bagi anak-anak di sini untuk memiliki masa depan yang lebih baik. Selain di Distrik Sinak, di sekolah sekolah di Kab.Pauncak juga kami mengajar seperti di Distrik Ilaga Utara, Distrik Beoga, bahkan di Pintu Jawa, Pos kamilah yang menjadi sekolah anak anak tersebut." Urainya.

Upaya mereka telah mendapatkan apresiasi yang besar dari masyarakat setempat. Kombinasi antara tugas keamanan dan peran sebagai pengajar telah menciptakan hubungan positif antara Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan Warga Kabupaten Puncak Papua.
Pemerintah daerah pun mendukung upaya Satgas ini dan berharap bahwa program pendidikan yang mereka jalankan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi perkembangan pendidikan di wilayah ini.

Dengan peran ganda yang luar biasa ini, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi telah menjadi teladan dalam menyiapkan generasi anak anak Indonesia yang menjadi harapan bangsa Indonesia kedepan.

"Selain Mengajar, satgas Mobile Raider 300 juga membatu anak anak dengan peralatan sekolah seperti tas, baju sekolah, alat tulis dan lain-lain. Tentunya sesuai dengan batas kemampuan kami. Dibutuhkan hati yang ikhlas dalam melaksanakan tugas ini, tentu juga tetap waspada untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan adanya gangguan dari KST yang sengaja mempropokasi situasi di Kab.Puncak". Tambah Dansatgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/SLW.

(Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA