Breaking News

Raih Juara 2 Porsenitas Ke-X, Kabupaten Kuningan Berhasil Peroleh 29 Medali


KUNINGAN POST | MAJALENGKA — Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) Ke-X Tahun 2023 yang digelar di Kabupaten Majalengka, selama 4 hari (7-10/6/2023) telah berakhir. Kegiatan yang diikuti 10 Kabupaten/Kota perbatasan Jabar-Jateng yang tergabung dalam Kunci Bersama itu, resmi ditutup Ketua Satker Kunci Bersama yang juga merupakan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH., di Majalengka Creative Center (MCC), Sabtu (10/6/2023) sore.

Dalam ajang perhelatan olahraga antar daerah perbatasan tersebut, kontingen Kabupaten Kuningan mengikuti 9 cabang olahraga dari 10 cabor yang dipertandingkan antara lain, cabor bulutangkis, tenis meja, tenis lapang, bola voli pasir, bola voli indoor, bola basket, catur, billiard, dan cabor olahraga tradisional.

Berdasarkan klasemen akhir perolehan medali Porsenitas ke-X, dari 9 cabor yang diikuti, kontingen Kabupaten Kuningan berhasil meraih posisi 2 dengan peroleh 29 medali diantaranya, 9 medali emas, 10 medali perak, dan 10 medali perunggu. Sementara, posisi pertama ditempati tuan rumah, Kabupaten Majalengka dengan perolehan 42 medali. 

Adapun dari 29 medali yang berhasil dikumpulkan kontingen Kabupaten Kuningan, diperoleh dari cabor billiar dengan raihan 2 medali emas, dan 1 medali perunggu. Dimana cabor billiar nomor bola 10 tunggal putra, menjadi penyumbang emas pertama untuk kontingen Kuningan.

Berikutnya, dari cabor catur berhasil meraih 3 medali emas, 5 medali perak, dan 5 medali perunggu. Selain itu, cabor bulutangkis, turut menyumbang 1 medali emas dari nomor beregu, dan 2 medali perak masing-masing dari nomor ganda campuran, dan ganda putra.

Sementara dari cabor tenis meja, juga turut memberikan kontribusi bagi kontingen Kabupaten Kuningan dengan menyumbang 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Disusul cabor tenis lapang meraih 2 perunggu.

Selanjutnya, cabor olahraga tradisonal berhasil menyumbakan 2 medali emas, masing-masing diperoleh dari nomor tarumpah panjang putra dan tarumpah panjang putri. Sedangkan dari cabor bola voli pasir, menyumbang 1 medali perak dan 1 perunggu.

Di Hari terakhir pelaksanaan Porsenitas ke-X, cabor basket menjadi penutup prestasi bagi kontingen Kabupaten Kuningan dengan meraih medali emas usai menumbangkan Kota Cirebon dengan skor telak 77-48.

Dari hasil yang diperoleh kontingen Kuningan dalam ajang Porsenitas ke-X di Majalengka, membuktikan bahwa Kabupaten Kuningan merupakan lawan yang berat bagi rival-rivalnya.  Dengan didukung atlet-atlet berprestasi, Kabupaten Kuningan tidak bisa dipandang sebelah mata di dunia olahraga. (sumber: Bid IKP)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA