Breaking News

Eratkan Tali Persaudaraan, Satgas Pamtas Shalat Tarawih dan Tadarus Bersama Warga di Perbatasan


KUNINGAN POST | BADAU — Demi meningkatkan tali persaudaraan antara personel satgas dan masyarakat setempat, personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan ibadah shalat tarawih bersama warga sekitar dilanjutkan Tadarus kitab suci Al-Quran di Mushola Al-Mujahidin Pos Komando Taktis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Sabtu (01/04/2023).

Dansatgas mengatakan kegiatan Sholat tarawih bersama ini sebagai bentuk kebersamaan dengan warga di perbatasan dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan dibulan suci Ramadhan.

“Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT Di bulan suci Ramadhan 1444H serta sebagai bentuk kegiatan pembinaan teritorial kepada masyarakat di sekitar, pada tiap malam harinya personel Pos Kotis melaksanakan Shalat tarawih dan dilanjutkan dengan tadarusan membaca kitab suci Alquran di Mushola Al-Mujahidin Pos Komando Taktis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani,” Ujar Dansatgas.

“Selain melaksanakan ibadah bersama, kami juga selalu berdoa agar Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani selalu terhindar dari hal-hal negatif saat menjalankan tugas perbatasan ini.” Pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Solikhin selaku Ustadz Masjid Nurul Hudud Badau yang juga bertindak sebagai Imam dalam kegiatan Sholat Terawih di Mushola Al-Mujahidin Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kegiatan shalat tarawih bersama masyarakat ini dapat mempererat tali silaturahmi dan untuk menciptakan keharmonisan umat beragama khususnya bagi masyarakat dan personel satgas yang beragama muslim.

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA