Breaking News

Atasi Kekurangan Guru, Sejumlah Relawan Tawarkan Solusi Ini


KUNINGAN POST | KARANGASEM — Atasi kekurangan guru, berbagai upaya dilaksanakan pemerintah Kabupaten Karangasem. Mulai dari regrouping siswa, kerjasama dengan kampus atau universitas yang mahasiswanya tengah melaksanakan masa KKN sampai dengan membentuk relawan mengajar. 

Relawan mengajar ini, 😣, I Wayan Sutrisna mengatakan, jika mereka merupakan pensiunan tenaga pengajar yang berstatus PNS, dan masih energik. Meski tidak digaji, namun untuk mengisi waktu luang di massa pensiun dengan suka rela mau membantu mengajar siswa. Tempat mengajarnya pun didekat tempat tinggal mereka. Sementara, jumlah anggotanya baru belasan. 

Terkait kapan akan mulai aktif, para relawan ini masih menunggu pembagian jam mengajar. "Kegiatan pembagian jam mengajar sedang berlangsung 1 semester ," Katanya singkat saat dihubungi pada Selasa (13/12/2022). 

Sementara, seperti yang diberitakan sebelumnya, kekurangan guru di Kabupaten Karangasem mencapai lebih dari seribu. Untuk sekolah kekurangan guru sekitar SD yakni 475 dan SMP jumlah guru yang kurang yakni mencapai 575  orang. Yang jika dirasiokan, rata-rata SD kekurangan 1-2 orang guru persekolah sedangkan SMP rata-rata kurang 8 orang guru.(bk/ami/R)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA