Breaking News

Jembatan Gantung Ciparay Ambruk, Dandim 0613 Ciamis Bantu Sebrangkan Anak Sekolah


KUNINGAN POST | CIAMIS — Komandan Kodim (Dandim) Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P, M.I, Pol didampingi Kapolsek Cimaragas AKP Supriatno, Batuud dan Babinsa Koramil 1314/Cimaragas melakukan peninjauan jembatan yang ambruk di Dusun Gunungsari Desa Ciparay Kecamatan Cidolog kabupaten ciamis, pada Jumat  (11/11/2022).

Pada kesempatan itu Dandim mengatakan, jembatan yang ambruk pada tanggal 10 november 2022 yang lalu, akibat luapan sungai Ciseel, sehingga terjadi penumpukan kayu-kayu dan sampah  yang nyangkut di jembatan  dan tidak dapat menahan  arus sungai yang kuat, sehingga jembatan ambruk dan sebagian papan terbawa arus. 


"Jembatan gantung tersebut merupakan satu-satunya akses penduduk untuk beraktivitas. Wilayah tersebut diapit dua sungai," terang Dandim.

Untuk sementara, lanjut Dandim, aktifitas warga yang menyeberang mengunakan perahu darurat, kami akan  berkoordinasi  dengan pemerintah daerah, dan bersama-sama beintegrasi untuk bisa segera memperbaiki jembatan tersebut.

"Tujuannya agar aktivitas warga kembali normal, terutama bagi anak anak sekolah yang melintasi jembatan tersebut,” harap Dandim.

Terpantau, Dandim 0613/Ciamis dilokasi juga ikut membatu menyeberangkan anak-anak yang akan berangkat ke sekolah dengan perahu penyebarangan darurat.

Editor : Himawan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA