Breaking News

Satu Tetes Darah Kita Bisa Bermanfaat Bagi Orang Lain


KUNINGAN POST | PEMALANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Pemalang melalui Kordinator Paguyuban Donor Darah Sukarela ( PDDS ) Kecamatan Watukumpul, pada Selasa (18 /10, 2022 ) kemarin, mengadakan Donor Darah di Balai Desa Majakerta.

Akhmad Fatah Ketua PMI Pemalang, mewakilkan 3 tim medis sebagai tim pelaksana dibantu Babinsa Watukumpul.


Donor Darah yang diadakan oleh PMI Pemalang sebagai kegiatan rutinitas untuk kemanusiaan membantu sesama yang membutuhkan. 

Kuswadi Kepala Desa Majakerta juga mendukung kegiatan Donor Darah pada hari ini.

"Mudah mudahan kegiatan itu bisa berguna bagi masyarakat, karena ini merupakan kegiatan kemanusiaan. Kami mengharapkan kedatangan warga Desa Majakerta untuk melakukan Donor Darah," ujarnya.

Sementara itu, Sertu Sayik Slamet Babinsa Watukumpul selaku Koordinator PDDS wilayah Watukumpul mengatakan, bahwa TNI Kordinator PDDS Kecamatan Watukumpul dari PMI Pemalang melaksanakan kegiatan rutin donor darah sukarela.

"Alhamdulillah kegiatan donor darah pada hari ini sudah mencapai target terkumpul sebanyak 31 katong,  Saya berharap 3 bulan kedepan lebih meningkat lagi perolehannya," jelas Babinsa Watukumpul.

"Mari kita berbagi, satu tetes darah kita bisa bermanfaat bagi orang lain, bersedekah darah untuk menyelamatkan orang lain, juga ummat manusia, itu hal yang mulia,"  imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama tim medis PMI Pemalang, Heri Budi Nugroho, juga mengapresiasi giat ini.

"Kami mewakili Tim medis mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Majakerta yang telah menyediakan tempat untuk kegiatan kita pada hari ini, juga masyarakat yang telah mendonorkan darahnya, mudah mudahan darah bapak ibu donorkan membawa bermanfaat bagi orang banyak," katanya.

Ia menyebutkan, bahwa Tim PMI Pemalang secara rutin akan melakukan kegiatan seperti ini di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang. Demikian Hari Budi Nugroho.(Rudiono)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA