Breaking News

Kapolsek PurbaIingga Imbau Penambang Pasir di Sungai Klawing Waspada Banjir


KUNINGAN POST | BANCAR – Kapolsek PurbaIingga AKP Siswanto mengimbau para penambang pasir tradisional di Sungai Klawing untuk waspada banjir. Hal itu disampaikan kapolsek saat patroli dan menyambangi penambang pasir di Kalurahan Bancar, Sabtu (15/10/2022).

"Kami beri imbauan kepada penambang pasir untuk waspada banjir, karena dalam beberapa hari terakhir hujan turun deras di wilayah Kabupaten Purbalingga," kata kapolsek.

Menurut Kapolsek, saat hujan deras turun, potensi banjir di Sungai Klawing dapat terjadi. Oleh sebab itu, diperlukan kewaspadaan para penambang pasir untuk mencegah adanya korban saat banjir tiba-tiba datang.

"Imbauan ini kami sampaikan agar penambang pasir waspada banjir. Mengantisipasi adanya korban jiwa," jelasnya.

Kapolsek juga menyampaikan apabila debit air sungai sudah mulai naik hendaknya penambang pasir bisa mengakhiri aktivitasnya. Penambang pasir dapat melanjutkan kegiatan pada esok harinya saat cuaca memungkinkan.

Dari pantauan, penambang pasir tradisional di Sungai Klawing selain wilayah Kelurahan Bancar, juga terdapat di Desa Jatisaba dan Desa Toyareja. Untuk wilayah Kelurahan Bancar ada sekitar 7 titik. Sedangkan di wilayah Desa Jatisaba dan Toyareka masing-masing ada dua titik.

Imam Santoso

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA