Breaking News

Anggota Kodim Pemalang Pantau Perkembangan Pertumbuhan Tanaman Jagung di Lahan Demlot


KUNINGAN POST | PEMALANG – Seperti telah diberitakan sebelumnya, dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan, Kodim 0711/Pemalang melakukan upaya penanaman jagung di lahan demplot seluas 2,9 Ha yang ada di dua lokasi,  1,3 hektar di wilayah kecamatan Taman dan 1,6 Ha di wilayah kecamatan Petarukan.

Tampak anggota Kodim 0711/Pemalang Serda Surahman sedang melakukan pemantauan perkembangan pertumbuhan tanaman jagung dan pembersihan gulma di areal persawahan seluas 1,3 Ha di dusun Danayasa RT. 03 RW. 05 desa Kaligelang, kecamatan Taman Kab. Pemalang, Jumat (21/10/2022).

Keberadaan gulma sangat mengganggu tanaman jagung pada masa pertumbuhan hingga masa panen harus dibasmi melalui penyiangan, karena bila dibiarkan akan mengakibatkan tanaman jagung kekurangan unsur hara, air dan cahaya yang berdampak pada menurunnya produksi hasil panen.

Untuk itu Serda Surahman anggota Staf Teritorial Kodim 0711/Pemalang melaksanakan pembersihkan rumput liar di sekitaran tamanan jagung.

"Dengan perawatan secara teratur jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama dan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan,” Ungkap Serda Surahman.

Program ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan."Dengan penanaman jagung ini, mudah-mudahan Pemalang nanti bisa turut mendukung kebutuhan ketahanan pangan Nasional. Mengingat jagung merupakan salah satu komoditas pertanian yang ke depan memberikan prospek peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya, di luar komoditas padi," tandasnya.

’’Ini merupakan program unggulan Bapak Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, SE, MM. yang memerintahkan kepada satuan jajaran bawah termasuk Kodim 0711/Pemalang didalamnya dalam rangka membantu perekonomian masyarakat," Pungkasnya.

Redaktur | Himawan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA