Breaking News

Ketua Panitia Pilkades Tetapkan 5 Bakal Calon Kepala Desa Beluk Berdasarkan Nilai


KUNINGAN POST | PEMALANG – Panitia pemilihan Kepala Desa Beluk, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang menggelar ujian tertulis pada Kamis 29 September 2022 di Kantor Balai Desa Beluk yang diikuti 6 Balon Kepala Desa Beluk yang lolos dalam seleksi administrasi, test Kesehatan dan test wawancara beberapa hari lalu.

Acara test ujian tertulis dimulai, pukul,10 siang sampai pukul 4, sore, dipantau langsung oleh Forkompincam Belik beserta jajarannya, Ketua BPD, Pengawas Pilkades, Kepala Desa Beluk, Dishub Belik, juga para relawan ke 6 dari Bakal Calon.


Dengan digelarnya ujian test tertulis oleh panitia karena ada 6 Balon Kepala Desa yang lolos  sedangkan syarat utama peraturan dari Panitia  yang akan ikut menjadi Kontestan Pilkades pada 9 Oktober  nanti hanya 5 kontestan saja,  jadi dari panitia harus menentukan  satu yang tidak diikutkan dalam kontes nanti.

Untuk menjaga keterbukaan dan mengikuti peraturan yang ada. Panitia menentukan dengan cara test ujian tertulis terhadap 6 Bakal calon tersebut.

Menurut Moh Naser Ketua Panitia Pemilihan Pilkades Desa Beluk, Ada 6 Bakal Calon Kepala Desa Beluk yang ikut dalam test ujian tertulis pada hari ini.

"Alhamdulillah karena kita bekerja transparan bisa dipertanggungjawabkan baik secara umum dan masyarakat  menyaksikan langsung secara terbuka dalam test ujian tertulis ini dalam kegiatan ini ke 6 bakal calon merespon dengan baik," katanya.

"Alhamdulillah panitia sudah tetapkan ada 5 Bakal Calon Kepala Desa Beluk yang akan ikut pada pilkades 9 Oktober nanti berdasarkan urutan teratas, ada lima yang mendapatkan nilai terbaik yakni,  Usnanto Susjiono nilai 61, Riyanto nilai 60, Ajis Muslim nilai 56, Suci Priyatni nilai 53, Budikristanto nilai 52, dan satu nama Suhadi nilai 47 yang tidak lolos, "jelas H, Moh, Naser Ketua panitia.

Panitia pada Jum'at 30 September 2022 akan ada kegiatan visi dan misi ke kelima bakal Calon dan dilanjutkan kegiatan 3 hari masa kampanye, diteruskan 1 hari masa tenang dan terakhir pelaksanaan Pilkades pada Minggu 9 Oktober 2022.

"Kemudian Panitia sediakan 20 TPS, kami tempatkan diseluruh wilayah Desa Beluk untuk warga yang akan melakukan hak pilihnya," ujarnya. 

Ia berharap Pilkades yang akan digelar pada Minggu 9 Oktober 2022 Desa Beluk berlangsung tertib, lancar, aman dan kondusif sehingga tercipta kepala desa yang bisa mengayomi masyarakat dan memperjuangkan amanat dari masyarakatnya. Demikian dari H Moh, Naser.

Sementara itu, AKP Zaenudin Kapolsek Belik menyampaikan, kami akan bekerjasama dengan Koramil Belik, Trantip Kecamatan Belik, Limas Beluk dan masyarakat juga siapkan 10 personil dari Polsek Belik untuk mengamankan dan pengawalan dari kegiatan Visi dan misi, Kampanye, dan Pelaksanaan Pilkades nanti supaya Pilkades Beluk bisa aman," kata AKP Zaenudin.

"Beda pemilihan boleh,  tetapi kita semua menyatu bersama-sama sukseskan Pilkades Beluk," pungkasnya. 

Setelah selesai kegiatan test ujian tertulis, Mujiono Camat Belik menetapkan 7877 DPT yang ikut Pilkades Beluk dan Data itu dihimpun dari panitia yang mengecek ke masyarakat secara valid juga dilakukan penandatanganan berita acara DPT tersebut. (Rudiono)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA