Breaking News

Edarkan Sabu dan Pil Eutilon, Dua Remaja Ini Dituntut 8 Tahun


KUNINGANPOST.COM | YANBATU — Jaksa dari Kejaksaan Tinggi Bali ini setidaknya sedikit melunak memberikan tuntutan terhadap ke dua remaja yang mengedarka  Sabu dan Pil jenis eutilon. 

Pertimbanban Jaksa Penuntut Umum (JPU) Eddy Arta Wijaya, mengingat ke dua remaja ini masih memiliki kesempatan untuk meniti masa depan lebih baik lagi, serta belum pernah di hukum.

Oleh JPU, terdakwa Gilang Ariel Ramadhan (20) dan Machgy Patrick salmun Letelay (23) dituntut pidana penjara selama 8 tahun. Tidak hanya itu, keduanya juga dikenakan pidana denda senilai Rp.2 miliar, Subsidair 1 tahun penjara.

Sebagaimana tertuang dalam amar tuntutan, bahwa keduanya diamankan petugas dari Polda Bali di tempat tinggalnya Jalan Letda Reta Gang 65ABCD, Yang Batu. 

"Dari penggledahan itu, Polisi mengamankan 35 paket sabu dengan berat 103,67 gram brutto dan narkotika jenis eutilon sebanyak 142 butir dengan berat 38,22 gram," tulis dalam dakwaan.

Dari pengakuan ke dua remaja ini, mendapat narkoba itu dari orang yang dikenalnya bernama Master. Mereka bekerja mengambil tempelan secara bergantian, kemudian memecah dan menempel kembali paket narkoba sesuai perintah Master. 

"Untuk pekerjaan itu, kedua terdakwa mengaku diupah Rp.100 ribu oleh Master untuk satu lokasi tempelan," papar Eddy.

Dari barang bukti yang ada, Jaksa Eddy menilai perbuatan terdakwa terbukti sebagaimana tertuang dalam Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotik.

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA