Breaking News

Dua Rumah Rusak Diterjang Tanah Longsor di Kaligondang


KUNINGANPOST.COM | KALIGONDANG – Hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga menyebabkan tanah longsor. Tanah longsor menimpa dua rumah warga di Desa Sinduraja, pada Sabtu (10/9/2022) sore.

Kapolsek Kaligondang AKP Sugeng Tugino mengatakan, akibat hujan deras terjadi tanah longsor terjadi di Desa Sinduraja, Kecamatan Kaligondang. Tanah longsor menyebabkan dua rumah terdampak.

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun dua bangunan rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa longsoran tanah," jelas kapolsek.


Rumah rusak akibat longsor yaitu milik  Mujiono (57) dan Winarko (60) di Desa Sinduraja RT 2 RW 3. Masing-masing rumah korban mengalami kerusakan pada bangunan dapur dan kamar mandi.

"Akibat tanah longsor tersebut dua bangunan rumah rusak. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 30 juta," jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan terkait kejadian tersebut, pihaknya sudah melakukan pengecekan di TKP. Selain itu, melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan prosedur penanganan bencana tanah longsor.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk waspada potensi longsor susulan di lokasi tersebut. Mengingat hujan deras masih mengguyur wilayah tersebut hingga sore ini," pungkasnya. (is)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KUNINGANPOST.COM | SEMUA UNTUK INDONESIA